Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal vs Brighton: Arteta Sebut ini Pertandingan Krusial

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris adalah laga krusial.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu pukul 22.30 WIB di Emirates Stadium menjadi laga yang krusial bagi timnya.

Hal ini dikatakan Arteta karena tiga poin yang didapat lawan Brighton nanti akan membuat harapannya dan pemain-pemainnya untuk meraih juara Liga Inggris musim ini tetap “hidup”.

Adapun, kini The Gooners Arsenal terpaut satu poin dari Manchester City dan jarak poin itu berpotensi menjadi empat poin jika tim asuhan Pep Guardiola itu yang kini masih menyimpan satu laga sisa lebih banyak menang melawan Everton pukul 20.00 WIB nanti.

“Untuk itulah kami di sini. Ini dimulai lagi pada hari Minggu, masih ada tiga pertandingan lagi, ini yang krusial dan saat ini kami ingin mengalahkan mereka dan meningkatkan harapan dan semangat kami untuk terus melaju karena semuanya masih harus dimainkan,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu.

Selain menjadi pertandingan krusial, pelatih 41 tahun itu juga mengatakan pertandingan melawan The Seagulls nanti menjadi laga yang sulit.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Arteta.

Hal ini dikarenakan tim asuhan Roberto De Zerbi itu memainkan sepak bola yang luar biasa di musim ini.

“Mereka adalah tim yang sangat lengkap. Cara mereka bermain di bawah Roberto dan staf pelatih sangat luar biasa, sungguh menyenangkan melihat mereka bermain. Dia membawa ide yang berbeda ke liga dan itu juga merupakan tantangan yang berbeda bagi para manajer,” ucap Arteta.

“Apa yang dia lakukan dengan tim, setelah semua fondasi yang ditinggalkan Graham Potter di klub, sungguh luar biasa,” lanjutnya.

Di musim ini, tim Meriam London sudah bertemu dua kali dengan Brighton. Pertemuan pertama terjadi di ajang Piala Liga dan berakhir dengan kekalahan 1-3 di Emirates Stadium. Kekalahan itu kemudian terbalas ketika Bukayo Saka dkk. mampu meraih kemenangan dengan skor 2-4 di American Express Stadium.

Kini, Arsenal berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 81 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Brighton di posisi kedelapan dengan 55 poin dari 33 pertandingan.

Kemenangan di laga nanti akan membuat tim London Merah tetap menguntit City di puncak klasemen jika tim berjuluk The Citizens itu meraih tiga poin melawan Everton pada pukul 20.00 WIB nanti.

Sementara itu kemenangan akan membuat Brighton naik ke posisi posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper