Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Dengan 10 Pemain, Garuda ke Final Sea Games 2023!

Timnas U-22 Indonesia melangkah ke final Sea Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam dalam laga dramatis yang berakhir 3-2.
Hasil timnas U-22 Indonesia vs Vietnam, Garuda ke final Sea Games 2023/PSSI.
Hasil timnas U-22 Indonesia vs Vietnam, Garuda ke final Sea Games 2023/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-22 Indonesia melangkah ke final Sea Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam dalam laga dramatis yang berakhir 3-2.

Timnas U-22 Indonesia menghadapi Vietnam pada semifinal Sea Games 2023 di Stadion Olimpiade, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1 di babak pertama. Di babak kedua, Indonesia mencetak gol lewat Marselino Ferdinan dan Muhammad Taufany. Vietnam hanya menambah satu gol lewat bunuh diri Bagas Kaffa.

Pada awal babak kedua pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany untuk menggantikan Komang Teguh dan Ananda Raehan.

Indonesia menubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-54. Lewat skema lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola liar di depan kotak penalti Vietnam langsung disambar oleh Marselino Ferdinan mengarah ke sisi gawang yang kosong.

Nahas, pada menit ke-60 Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua.

Tertinggal jumlah pemain, Garuda Muda dipaksa bertahan dari gempuran Vietnam yang mengurung pertahanan Indonesia.

Pada menit 71 Vietnam mendapat peluang lewat tendangan Khan Van Kuang yang melebar di sisi gawang. Skor imbang pun masih bertahan.

Gawang Indonesia harus bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-79. Umpan silang dari sisi kanan salah diantisipasi oleh Bagas Kaffa hingga masuk ke gawang sendiri. 2-2 Vietnam menyamakan kedudukan.

Kiper Indonesia Ernando Ari menggagalkan tembakan keras penyerang Vietnam dari dalam kotak penalti pada menit ke-83.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Beruntung segala tekanan dapat digagalkan.

Di luar dugaan, Indonesia akhirnya mencuri gol pada menit kelima injury time. Serangan yang terlihat sporadis diakhiri tendangan keras kakiu kanan yang menghunjam gawang Vietnam.

Gol Taufany sekaligus menutup jalannya pertandingan. Indonesia menang 3-2 atas Vietnam dengan 10 pemain.

Dengan hasil ini Indonesia lolos ke final Sea Games 2023 menghadapi pemenang laga Thailand vs Myanmar.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga; Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman; Muhammad Ramadhan Sananta.

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam: Quan Van Chuan; Phan Tuan Tai, Tran Quang Thinh, Nguyen Ngoc Thang, Le Van Do, Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Thai Son, Ho Van Cuong, Vo Min Trong, Nguyen Duc Phu.

Pelatih: Philippe Troussier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper