Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Atlet Panjat Tebing Indonesia Lolos Final IFSC Climbing World Cup

Sepuluh atlet tanah Air dipastikan telah mengamankan tiket untuk berlaga di babak final Piala Dunia Federasi Olah Raga Panjat Internasional 2023.
Panjat Tebing IFSC World Cup 2022 Seri Jakarta/Bisnis-Widya Islamiati
Panjat Tebing IFSC World Cup 2022 Seri Jakarta/Bisnis-Widya Islamiati

Bisnis.com, JAKARTA – Sepuluh atlet tanah Air dipastikan telah mengamankan tiket untuk berlaga di babak final Piala Dunia Federasi Olah Raga Panjat Internasional (IFSC) 2023 untuk Seri Jakarta atau International Federation of Sport Climbing World Cup 2023 Jakarta series.

Kepastian ini diraih usai para atlet tersebut menjalankan dua kali percobaan panjat pada babak kualifikasi yang dilakukan pada hari pertama, Sabtu (6/5/2023) pada pukul 20.00 WIB.

Secara rinci, dari 10 atlet yang melangkah ke babak final itu terdiri dari empat atlet wanita dan enam atlet pria.

Hasil kualifikasi ini pun sejatinya melampaui target yang diusung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menyebut bahwa target awal atlet yang akan melaju ke final adalah empat untuk putra dan tiga untuk atlet putri.

"Putra empat targetnya, putri tiga harapannya itu," ujar Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, sebelum babak kualifikasi dimulai, Sabtu (6/5/2023).

Untuk atlet panjat tebing putra, Kiromal Katibin sukses menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi dengan torehan waktu 5.03 detik.

Kendati demikian, Katibin dibayangi oleh sang pemegang rekor dunia Veddriq Leonardo yang mencatatkan torehan waktu 5.09 detik.

Enam atlet yang akan berlaga di final pada malam ini, Minggu (7/5/2023) adalah Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Zainal Aripin, Aspar Jaelolo.

Sementara itu, untuk atlet putri panjat tebing Indonesia yang berhasil mengamankan langkahnya ke babak final adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, Nurul Iqamah, Narda Mutia Amanda.

Bahkan, Desak Made mampu mencatatkan torehan waktu 6.65 detik dan juga menjadi yang tercepat nomor dua dalam babak kualifikasi.

Final IFSC Climbing World Cup 2023 akan berlangsung pada jam 20.00 WIB di Lot 6 Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper