Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Nonton Siaran Resmi F1 Musim 2023 di Indonesia Lewat Streaming

F1 musim 2023 telah memasuki putaran ke-3 di Sirkuit Melbourne, Australia berlangsung Minggu (2/4/2023). Bagaimana cara menonton siaran langsungnya?
Sirkuit Albert Park, Australia / Reuters
Sirkuit Albert Park, Australia / Reuters
Bisnis.com, JAKARTA - Ajang balap Formula 1 (F1) musim 2023 telah memasuki putaran ke-3 di Sirkuit Melbourne, Australia yang akan berlangsung pada Minggu (2/4/2023). Lantas, bagaimana cara menonton siaran langsung F1 GP Australia di Indonesia?
Sebagai informasi, saat ini lisensi penayangan F1 di Indonesia dipegang oleh beIN Media Group, sejalan dengan langkah beIN Asia yang mengakuisisi hak eksklusif atas penayangan F1 2023 di 10 negara dalam kawasan. Selain Indonesia, ada Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Timor-Leste, Filipina, Thailand, Laos, dan Kamboja.
Managing Director beIN Asia Pacific Mike Kerr dalam pengumuman resmi kala itu menjelaskan bahwa setiap sesi F1, mulai dari latihan bebas, kuaifikasi, sprint race, sampai balapan, akan ditayangkan kanal beIN SPORTS yang tersedia di berbagai televisi berbayar tiap negara, serta platform live streaming beIN SPORTS CONNECT.
"Kami sangat bersemangat untuk menambahkan F1, sejalan dengan investasi dalam memperkuat dan memperluas ragam konten olahraga kami demi para pelanggan. Dengan pertumbuhan pesat F1 dalam beberapa tahun terakhir, kerja sama ini harapannya bisa merangkul para penggemar loyal F1 untuk merasakan pengalaman menonton yang kami berikan," ujar Kerr, dikutip Sabtu (1/4/2023).
Bagi penonton yang tidak memiliki TV kabel dan ingin merasakan menonton F1 2023 melalui streaming, langkah pertama yang perlu dilakukan, yaitu mengunduh platform beIN SPORTS CONNECT di PlayStore atau AppStore. 
Setelah aplikasi beIN SPORTS CONNECT berhasil dibuka, klik Channels, kemudian klik pengaturan akun di pojok kanan atas. Pengguna bisa masuk menggunakan akun beIN, Google, atau akun-akun lain yang tercantum. 
Paket berlangganan yang disediakan beIN SPORTS CONNECT terdiri dari paket tahunan senilai Rp399.000, paket bulanan Rp50.000 (single bill), dan paket bulanan Rp45.000 (monthly pass). Pelanggan bebas memilih paket yang diinginkan, kemudian metode bayar bisa melalui dompet digital, kartu debit/kredit, atau lainnya.
Setiap sesi F1 akan ditayangkan di kanal beIN1 Sports Premium. Adapun, dalam waktu dekat F1 GP Australia akan memasuki sesi kualifikasi pada Sabtu (1/4/2023) pukul 11.55 WIB, kemudian balapan pada esok harinya akan tayang pada jam yang sama.
Secara umum, pada dua putaran awal F1 musim 2023, tim juara bertahan, Oracle Red Bull Racing masih mendominasi bersama dua pembalapnya, yaitu Max Verstappen selaku juara dunia dan Sergio Perez, di mana masing-masing telah merasakan menjadi nomor satu di F1 GP Bahrain dan F1 GP Arab Saudi.
Selain itu, animo penggemar F1 di awal musim ini pun tampak sedang bergejolak, karena fenomena moncernya Fernando Alonso (Aston Martin Aramco Cognizant F1 Team) dengan merebut dua kali posisi podium ke-3. Padahal, pembalap asal Spanyol ini terbilang tua dengan usia yang telah menginjak 41 tahun, serta sudah sempat merasakan pensiun pada musim F1 2018-2020.
Terkini, pada sesi latihan bebas di F1 GP Australia, Alonso tampak masih konsisten berada di papan atas, setidaknya selalu masuk dalam 5 besar. Tak heran, banyak fans yang menjagokan juara dunia F1 pada 2005 dan 2006 ini kembali naik podium, bahkan bisa menjadi penantang juara dunia lagi pada musim ini.
Selain moncernya Red Bull dan kebangkitan Alonso, para penggemar F1 yang menjagokan Ferrari dan Mercedes juga masih bisa berharap para pembalap dua pabrikan itu naik podium, seiring gambaran membaiknya performa mobil keduanya sejak awal musim ini, apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper