Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Jokowi, Shin Taeyong Sebut Timnas Siap Hadapi Piala Dunia U-20

Di hadapan Jokowi, Shin Taeyong menyebut Timnas sudah siap menghadapi Piala Dunia U-20 sebelum akhirnya dibatalkan oleh FIFA.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-20 Shin Taeyong mengungkapkan kesiapan punggawanya dalam menghadapi Piala Dunia U-20 saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa berdasarkan penuturan STY, timnas disebut masih memiliki titik-titik lemah yang perlu diperbaiki, terutama dari segi fisik dan sedikit terkait dengan skill. Meski demikian, kemampuan dasar para pemain sudah semakin membaik.

“Tetapi ada sebuah perbaikan yang sangat mendasar di sisi skill, sehingga persiapan mereka untuk masuk di sebuah kompetisi itu Coach Shin menyampaikan sangat siap,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut menemui pemain Timnas Indonesia U-20. Presiden menyatakan kehadirannya di GBK bertujuan memberikan semangat kepada penggawa timnas U-20 supaya mereka tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan.

Menurut Jokowi, para pemain timnas U-20 masih cukup muda dan memiliki banyak kesempatan untuk bertanding di ajang bergengsi lainnya, seperti Sea Games, Asian Games, kejuaraan Asean Football Federation (AFF), hingga Olimpiade 2024.

“Saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” pungkas Jokowi.

FIFA secara resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3) malam. Pembatalan itu terjadi di tengah isu mengenai penolakan terhadap Tim Nasional alias Timnas Israel.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu (30/3).

FIFA menjelaskan bahwa untuk tuan rumah pengganti akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen tidak berubah. Selain itu, FIFA mengatakan bahwa potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper