Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewis Hamilton Pede Bisa Menang Lagi di F1 Tapi Butuh Waktu

Lewis HamiltonMercedes mengalami masa yang berat di awal musim. Performa mobil W14 dinilai kurang maksimal di GP Bahrain pada awal Maret.
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton/Reuters-Aly Song
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton/Reuters-Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan cukup percaya diri untuk kembali meraih kemenangan, meski tidak menampik jika ia membutuhkan waktu untuk mencapainya.

"Saya akan menang lagi. Ini hanya membutuhkan waktu," kata juara dunia tujuh kali itu dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

"Kita tidak pernah tahu apa yang ada di depan. Akan ada hal-hal yang terjadi dalam hidup kita yang paling tidak kita duga, tapi itu merupakan soal bagaimana kita bisa bangkit lagi dan menghadapinya setelah jatuh," imbuhnya.

Hamilton mengatakan terus mencoba untuk bersikap positif dalam mengatasi masalah yang ada di hadapannya dan tim pada F1 musim ini.

Mercedes mengalami masa yang berat di awal musim. Performa mobil W14 dinilai kurang maksimal di GP Bahrain pada awal Maret. Mercedes berada di belakang Red Bull, Aston Martin, dan Ferrari dengan selisih waktu yang terpaut cukup jauh.

Meski demikian, Hamilton memastikan akan tetap berada dalam tim dan memberikan penampilan serta upaya terbaiknya untuk Mercedes.

Ia sempat memberikan kritik keras kepada tim, namun, pada akhirnya, ia percaya tim yang telah menaunginya sejak ia berusia 13 tahun itu bisa mengevaluasi dan memberikan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

"Maksud saya, kalau dipikir-pikir, (kritik saya) menggunakan pilihan kata yang tidak baik. Tapi, tentu saja, ada kalanya kita tidak setuju dengan anggota tim tertentu. Yang penting kami terus berkomunikasi dan terus bekerja sama," ujar pebalap Inggris tersebut.

"Saya masih memiliki kepercayaan 100 persen pada tim ini, (Mercedes) adalah keluarga saya dan saya sudah lama berada di sini. Jadi saya tidak berencana pergi ke tempat lain. Tapi kita semua butuh dorongan, kita semua harus maju," imbuhnya.

Sementara itu, putaran kedua Formula 1 akan bergulir di Sirkuit Internasional Jeddah, Arab Saudi, akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper