Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil All England 2023, Leo/Daniel dari Aaron/Soh: Akhirnya Menang!

Leo/Daniel menang dramatis atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber gim 21-18, 14-21, dan 21-13.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku lebih percaya diri menjadi kunci sukses untuk memastikan langkah mereka untuk melaju ke babak 16 besar All England 2023 setelah mengalahkan pasangan dari Malaysia.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris hari Rabu (15/3/2023) malam, ganda putra berjuluk The Babbies itu memperlihatkan permainan yang gemilang dan mengamankan tiket ke babak kedua menghadapi pasangan Juara Dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber gim 21-18, 14-21, dan 21-13.

Leo menjelaskan bahwa bersama Daniel, keduanya mencoba memperbaiki dan mempelajari apa yang terjadi di pertemuan-pertemuan sebelumnya dan mereka terapkan di pertandingan pada malam itu.

“Kami banyak melakukan strategi menyerang dan jangan banyak melakukan defense. Di empat pertemuan sebelumnya kami kalah terus, tetapi akhirnya bisa menang,” katanya lewat pesan teks PBSI, Kamis (16/3/2023).

Meski begitu, Leo menekankan bahwa tentunya bisa membuat mereka lebih percaya diri.

“Namun, tidak boleh terlalu jumawa. Kami harus kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Senada, Daniel mengatakan bahwa untuk menundukkan Aaron/Soh yang secara head to head unggul dari mereka dengan empat kemenangan sebelumnya, The Babbies harus terus mencoba bermain menyerang.

Di gim ketiga, Daniel menjelaskan bahwa saat unggul jauh membuat keduanya dapat mencoba memanfaatkan situasi itu dengan terus menekan, padahal sebelumnya di gim kedua mereka ada sedikit kendala di lapangan karena sisi menang angin sementara lawan berada di sisi kalah angin.

“Mereka jadi lebih enak mengatur permainan sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” katanya.

Selanjutnya, Daniel menegaskan bahwa harapannya mereka mau melangkah sejauh mungkin tetapi harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

“Kami harus terus memotivasi diri, tidak boleh cepat puas. Setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal siapa yang paling siap di lapangan,” pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper