Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Ketum PSSI, Roberto Carlos hingga John Terry Selamati Erick Thohir

Sejumlah legenda sepak bola dunia seperti Roberto Carlos hingga John Terry mengucapkan selamat ke Erick Thohir sebagai ketum baru PSSI.
Jadi Ketum PSSI, Roberto Carlos hingga John Terry Selamati Erick Thohir/ Bisnis-Akbar
Jadi Ketum PSSI, Roberto Carlos hingga John Terry Selamati Erick Thohir/ Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Terpilihnya Erick Thohir menjadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat sorotan para legenda sepak bola dunia.

Lewat aku Tiktok pribadinya (@Erick Thohir), Erick membagikan penggalan video ucapan selamat dari beberapa eks pesepak bola dunia, di antaranya dari tiga bek legendaris Roberto Carlos, Javier Zanetti, dan John Terry.

Dalam ungggahan tersebut, Roberto Carlo mengcuapan selamat kepada Erick Thohir dan mendoakan sepak bola Indonesia maju di bawah kepemimpinannya.

“Hai Erick, selamat dan doa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” ujar Carlos dalam ungggan Erick Thohir di tiktoknya, Selasa (28/2/2023).

Selain Roberto Carlos terlihat juga Marco Materazzi dan juga eks kapten Chelsea John Terry yang menguncapkan selamat kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara ini.

Lalu, bek legendaris Inter Milan yaitu Javier Zanetti juga mengucapkan selamat dan doa terbaiknya untuk sepak bola Indonesia setelah dirinya terpilih menjadi ketum PSSI terpilih.

Terakhir, eks punggawa timnas Belanda yaitu Wesley Sneijder juga memberikan ucapan kepada mantan Presiden Inter Milan ini.

“Halo pak Erick, Wesley Sneijder disini. Salamat telah menjadi ketua PSSI, salam dari saya semoga kita bisa bertemu, semoga berhasil,” katanya.

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027. Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilih Erick Thohir sebagai Ketum PSSI dalam KLB yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Erick unggul telak atas tiga pesaingnya dalam bursa Ketum PSSI. Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti menduduki peringkat kedua dengan selisih 42 suara. 

"Berdasarkan penghitungan suara, untuk AA La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian Ketua Umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper