Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Messi, Ini Pilihan Pertama Shin Tae-yong dalam The Best FIFA Awards 2022

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga diberi hak suara untuk memilih tiga pemain dalam kategori Pemain Pria Terbaik The Best FIFA Awards 2022.
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga diberi hak suara untuk memilih tiga pemain dalam kategori Pemain Pria Terbaik The Best FIFA Awards 2022.

The Best FIFA Awards 2022 telah selesai dilaksanakan di Paris, Prancis, pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi terpilih menjadi Pemain Pria Terbaik The Best FIFA Awards 2022. Messi mengalahkan duo Prancis, Kylian Mbappe (PSG) dan Karim Benzema (Real Madrid) di posisi kedua.

Banyak yang sudah menduga Messi akan memenangi trofi Pemain Pria Terbaik dalam The Best FIFA Awards 2022.

Maklum, ia berjasa besar mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Hal itu pula yang membuat banyak pihak memilih Messi untuk menyabet trofi pemain terbaik.

Sebagai tambahan informasi, The Best FIFA Awards 2022 ditentukan dengan sistem voting yang dilakukan kepada pelatih dan kapten tim nasional, jurnalis sepak bola, dan fans.

Masing-masing pemegang hak suara itu akan disodori nama 14 pemain dari nomine yang telah diseleksi oleh panelis FIFA. Satu pemegang suara bisa memilih tiga pemain.

Sistem penghitungan pemenang adalah sebagai berikut: pemain yang dipilih di posisi pertama meraih lima poin, posisi kedua meraih tiga poin, dan pemain di posisi ketiga meraih satu poin.

Hasilnya, dari voting tersebut Messi mendapatkan 52 poin, unggul atas Mbappe yang meraih 44 poin dan Benzema dengan 34 poin.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga diberi hak suara untuk menentukan Pemain Pria Terbaik di The Best FIFA Awards 2022.

Namun yang menarik, Shin tak menulis Lionel Messi sebagai orang pertama dalam daftar pilihannya.

Pelatih asal Korea Selatan itu justru menempatkan playmaker Manchester City Kevin De Bruyne sebagai pilihan pertama.

Pada pilihan kedua, Shin memilih bomber Manchester City Erling Haaland. Barulah nama Messi muncul dalam pilihan ketiga Shin.

Artinya, dari hasil pilihan Shin, Kevin De Bruyne mendapatkan lima poin, Erling Haaland tiga poin, dan Lionel Messi cuma satu poin.

Namun begitu, hasil akhirnya ternyata berkebalikan. Messi memenangi gelar Pemain Pria Terbaik The Best FIFA Awards 2022.

Sebaliknya, De Bruyne dan Haaland justru tak masuk dalam tiga besar peraih voting terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper