Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs Arema: Polisi Pastikan Bobotoh Tidak Boleh Hadir

Polda Jawa Barat memastikan suporter Persib Bandung yakni Bobotoh tidak diperbolehkan menonton laga Persib vs Arema FC.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan suporter Persib Bandung yakni Bobotoh tidak diperbolehkan menonton laga Persib vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan hal itu merupakan keputusan dalam rapat koordinasi antara Polres Bogor dan Manajemen Persib atau panitia penyelenggara pertandingan.

"Itu dari rapat koordinasi, manajemen Persib juga sudah menyampaikan ke Bobotoh. Tanpa penonton," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Adapun laga antara klub berjuluk Maung Bandung dan Singo Edan itu bakal digelar Kamis (23/2) di Stadion Pakansari. Saat ini Persib Bandung bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara, sedangkan Arema duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Meski laga tanpa penonton, menurutnya polisi tetap melakukan pengamanan di Stadion Pakansari seperti laga-laga biasanya.

Di samping itu, kata dia, polisi juga bakal melakukan sterilisasi area sekitar Stadion Pakansari guna mencegah Bobotoh hadir ke lokasi pertandingan.

"Jadi sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yang digelar tanpa penonton, Bobotoh juga sudah mengerti seperti biasanya," kata Budi.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan polisi tak mengeluarkan izin digelar dengan penonton.

Di samping itu, menurutnya adanya kejadian pelemparan oleh orang tak dikenal hingga merusak bus yang ditumpangi oleh Bobotoh juga menjadi salah satu pertimbangan laga digelar tanpa penonton. Adapun aksi pelemparan bus itu terjadi pada Minggu (19/2) di kawasan Bogor usai laga Persib vs RANS Nusantara FC.

"Kami sebagai pemohon pasti ikut saja arahan yang terbaik, yang penting bahwa pertandingan bisa berjalan dan mudah-mudahan laga nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua diberikan keselamatan," kata Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper