Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAMTC 2023: Lawan Thailand, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Termasuk Fajri

Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan skuad terbaik melawanThailand pada laga terakhir Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 (BAMTC).
Fajar Alfian-Rian Ardianto. BAMTC 2023: Lawan Thailand, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Termasuk Fajri/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto. BAMTC 2023: Lawan Thailand, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Termasuk Fajri/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Thailand pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 (BAMTC) di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (17/2) waktu setempat.

Kepala Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky mengatakan pertandingan ini penting karena menentukan juara Grup C.

"Yang pasti kami akan menurunkan kekuatan terbaik yang Indonesia miliki. Kami tampilkan semua pemain terkuatnya untuk menghadapi Thailand. Ini agar bisa jadi juara grup," kata Rionny dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sepanjang BAMTC 2023, Indonesia dan Thailand tak terkalahkan dan selalu sapu bersih 5-0 pada tiga pertandingan sebelumnya.

"Dari awal, kami memang memasang target juara grup. Makanya, pertandingan terakhir lawan Thailand harus menang," ujar Rionny.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin. Kemudian Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri akan melawan Busanan Ongbamrungphan.

Untuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diturunkan untuk menghadapi Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga. Lalu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal bersaing dengan ganda putri Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Terakhir Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditunjuk untuk tampil di ganda campuran melawan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

"Inilah nama-nama pemain yang dipilih untuk tampil menghadapi Thailand. Mereka ini adalah materi terbaik yang kami bawa ke Dubai," ucap Rionny.

Kecuali Rinov/Pitha, mereka ini sengaja disimpan dan tidak dimainkan saat melawan Bahrain pada Rabu (15/2). Waktu yang ada digunakan untuk persiapan terakhir dan lebih fokus.

Sementara pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengatakan Fajar/Rian memang sudah dirancang dari Jakarta untuk dimainkan melawan Thailand. "Kondisi mereka juga oke dan siap dimainkan," kata Aryono.

Mewakili rekan-rekannya, kapten tim Apriyani Rahayu, menyatakan seluruh rekannya juga sudah siap bertarung. "Saya dan teman-teman siap tempur lawan Thailand," kata Apriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper