Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panitia Komunikasi ke FIFA, Ada Konser Raisa dan Blackpink Sebelum Piala Dunia

Dua konser di SUGBK yang dimaksud adalah konser penyanyi Raisa pada 25 Februari 2023 dan grup musik asal Korea Selatan Blackpink pada 11-12 Maret 2023.
Raisa/Instagram Raisa 6690
Raisa/Instagram Raisa 6690

Bisnis.com - "Lead Project" Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengomunikasikan dua konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ke FIFA.

"Kami terus berkomunikasi dengan FIFA. Kami sudah melaporkan kegiatan apapun itu. Untuk konser-konser ini, kami sudah mengomunikasikannya dari awal tahun," ujar Maaike di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Adapun dua konser di SUGBK yang dimaksud adalah konser penyanyi Raisa pada 25 Februari 2023 dan grup musik asal Korea Selatan Blackpink pada 11-12 Maret 2023.

Menurut Maaike, FIFA menanggapi penggunaan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu dengan penekanan ke kondisi rumput.

FIFA berharap kualitas rumput SUGBK tetap terjaga meski di sana berlangsung dua konser besar dengan puluhan ribu penonton.

"Yang diutamakan adalah kualitas rumputnya. Inilah yang terus kami koordinasikan," kata dia.

Piala Dunia U-20 2023 dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Turnamen itu berlangsung di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai saat ini, baru 14 negara yang dipastikan bersaing di kompetisi tersebut yakni Indonesia (tuan rumah), Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper