Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke Semifinal Piala Italia, Inter Lawan Juve atau Lazio?

Gol semata wayang Matteo Darmian mengantar Inter Milan ke semifinal Piala Italia atau Coppa Italia. Inter kini menunggu pemenang antara Juventus atau Lazio.
Selebrasi pemain Inter Milan / Reuters
Selebrasi pemain Inter Milan / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gol semata wayang Matteo Darmian mengantar Inter Milan ke semifinal Piala Italia berkat kemenangan 1-0 atas Atalanta pada pertandingan perempat final yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Rabu dini hari WIB.

Setelah babak pertama yang berakhir imbang 0-0, Inter baru mampu mengemas gol pada menit ke-57 melalui Darmian, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pasukan Simeone Inzaghi tampil tidak konsisten pada awal 2023. Namun mereka kini mampu mengalahkan pemuncak klasemen Napoli, AC Milan, dan Cremonese, namun Nerazzurri takluk dari Monza dan Empoli.

Kemudian, penalti 15 poin untuk Juventus dan penurunan performa Milan, membuat Inter kini dapat menghuni posisi kedua di klasemen liga.

Sedangkan Atalanta akan mengincar finis di empat besar setelah Juventus mendapat hukuman tersebut.  La Dea belum pernah kalah pada pertandingan-pertandingan setelah pergantian tahun, dan bertekad kembali berpartisipasi di Liga Champions.

Babak pertama berlangsung dengan alot. Inter tampil lebih baik dan beberapa kali mampu menembus sepertiga terakhir pertahanan Atalanta, namun mereka kerap menyia-nyiakan keunggulan penguasaan bola dan peluang terbaik Inter didapat melalui tembakan Hakan Calhanoglu yang membentur tiang gawang.

Pasukan Gian Piero Gasperini juga memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan, namun Duvan Zapata tidak mampu menyambar bola pada menit-menit terakhir laga.

Atalanta berusaha keras untuk menyamakan kedudukan namun Inter bertahan dengan baik. Nerazzuri justru beberapa kali menekan Atalanta sehingga membuat tim tamu menjadi lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Inter akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Juventus melawan Lazio di semifinal.

Daftar susunan pemain Inter vs Atalanta:

Inter Milan: Andre Onana, Matteo Darmian, Stefan De Vrij, Francesco Acerbi, Denzel Dumfries (Danilo D'Ambrosio 77'), Hakan Calhanoglu (Kristian Asllani 72'), Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens (Federico Dimarco 71'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 85'), Romelu Lukaku (Edin Dzeko 71')

Atalanta: Juan Musso, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Brandon Soppy 72'), Hans Hateboer (Ederson 67'), Marten De Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle, Mario Pasalic (Ademola Lookman 54'), Jeremie Boga (Luis Muriel 67'), Duvan Zapata (Rasmus Hojlund 55')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper