Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Lawan MU?

Newcastle United lolos ke final Carabao Cup 2022/2023 atau Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga semifinal leg kedua.
Newcastle United. Newcastle Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Lawan MU? /wfcforums.com
Newcastle United. Newcastle Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Lawan MU? /wfcforums.com

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United lolos ke final Carabao Cup 2022/2023 atau Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga semifinal leg kedua di St James Park, Rabu.

Secara keseluruhan, Newcastle menang agregat 3-1 setelah menang 1-0 di pertandingan leg pertama. Dua gol Newcastle dalam pertandingan ini dicetak oleh Sean Longstaff sebelum Southampton memperkecil ketertinggalan berkat gol Che Adams.

Newcastle kini tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Manchester United melawan Nottingham Forest. Setan Merah menjadi favorit yang akan melaju ke final dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama.

Newcastle bermain agresif sejak menit awal dan percobaan mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-5. Sean Longstaff membawa Newcastle unggul 1-0.

Bruno Guimaraes memberikan umpan terobosan kepada Kieran Trippier, setelah mengecoh dua pemain. Bek kanan itu kemudian mengirimkan bola ke kotak penalti yang dituntaskan oleh Sean ke gawang Gavin Bazunu.

Dua menit kemudian, Newcastle hampir menggandakan keunggulan mereka andai saja tendangan voli Sean tidak melebar dari gawang Bazunu.

Tim tuan rumah akhirnya menggandakan skor pada menit ke-21 lewat gol kedua Sean. Kali ini Miguel Almiron yang memberikan assist ke Sean lewat umpan tariknya dari sisi kiri ke tengah kotak penalti.

Sean yang tidak terkawal dengan mudah menendang bola masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Southampton memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-29. Che Adams merebut bola dari Joe Willock dan melepaskan tembakan dari jarak jauh yang menjebol pojok bawah gawang Nick Pope. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Newcastle masih mendominasi permainan meski intensitas serangan mereka sedikit menurun.

Southampton berupaya untuk membalas lagi gol kedua mereka, tetapi beberapa kali upaya serangan selalu bisa dipatahkan oleh para pemain Newcastle.

Tim tamu memiliki peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-72. Romeo Lavia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pope, tetapi tendangannya masih bisa dihentikan oleh kiper timnas Inggris tersebut.

Pada menit ke-82, Newcastle harus bermain dengan sepuluh orang setelah Bruno Guimaraes mendapatkan kartu merah karena menekel keras Samuel Edozie.

Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Southampton untuk mencetak gol kedua di sisa waktu. Skor tetap 2-1 dan Newcastle berhak lolos ke partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper