Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket IBL 2023: Dewa United Banten Belum Terkalahkan

Dewa United Banten mengalahkan Evos Thunder Bogor 94-88 sekaligus membukukan kemenangan kedua dengan di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023.
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL). Hasil Basket IBL 2023: Dewa United Banten Belum Terkalahkan/Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL). Hasil Basket IBL 2023: Dewa United Banten Belum Terkalahkan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dewa United Banten mengalahkan Evos Thunder Bogor 94-88 sekaligus membukukan kemenangan kedua dengan di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 Seri 1 di GOR Merpati, Denpasar, Senin.

Kemenangan Dewa United pada laga keduanya di liga musim ini, salah satunya berkat kontribusi sang kapten Kaleb Ramot Gemilang yang menjadi pencetak angka terbanyak dengan sumbangan 24 poin, 6 rebound, dan 4 assist.

Tidak hanya menjadi pemain yang paling produktif pada laga hari ini, pemain senior di Dewa United itu juga memiliki catatan baik terutama untuk persentase keberhasilan tripoin yang sampai 100 persen.

Di luar Kaleb, ada dua pemain asing yang menyumbang skor sampai dua digit, yaitu Ramon Bysher Galloway dengan 19 poin, 7 rebound, dan 4 assist, kemudian Anthony Johnson 15 poin, 5 rebound, dan 2 assist.

Dio Tirta Saputra juga menjadi salah satu pemain Dewa United yang cukup produktif hari ini dengan 10 poin dan 2 assist.

Walaupun demikian, hampir seluruh pemain Dewa United yang bermain hari ini, terutama dari jajaran starter, seluruhnya menyumbang skor untuk kemenangan tim.

Dari kubu Evos Thunder Bogor, pemain asingnya Andre Jackson masih menjadi pencetak skor terbanyak 26 poin, 9 rebound, dan 1 assist. Dari jajaran pemain lokalnya, kapten tim Andrian Danny Christianto menjadi pemain Evos Thunder yang paling produktif hari ini dengan 14 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

Point guard Evos Thunder Hendra Thio juga ikut mencetak 13 poin dan 2 assist.

Dewa United dan Evos Thunder bersaing ketat sejak kuarter pertama hingga pada akhir babak skor imbang 26-26. Namun pada kuarter dua dan kuarter tiga, Dewa United mampu bermain lebih efisien dan konsisten sehingga unggul skor sampai akhir babak.

Pada kuarter empat, yang menjadi babak penentu, Evos Thunder, tim asuhan pelatih Andre Yuwadi bermain lebih ngotot demi mengejar selisih skor yang sempat terpaut hanya 1 poin setidaknya sebanyak dua kali di sepanjang babak terakhir.

Evos Thunder sempat memaksa Dewa United imbang 88-88 setelah kapten tim Andrian Danny Christianto layup ke ring Dewa United saat pertandingan tersisa tinggal 1 menit.

Namun, serangan Evos itu langsung dibalas pull up jump shot Xaverius Prawiro, ditambah dengan tambahan dua poin dari Galloway yang menembak dari garis free throw. Poin terakhir dicetak oleh Kapten Dewa United Kaleb Gemilang yang mampu mencari posisi di bawah ring lawan dan sukses mengeksekusi layup.

Selepas pertandingan, Kaleb Gemilang menilai timnya berhasil menguasai ritme pertandingan meskipun keteteran di bagian pertahanan.

“Kami defense jelek, tetapi bersyukur akhir-akhir (pertandingan) bisa kontrol game, dan menguasai tempo pertandingan,” kata dia.

Kaleb juga menilai Evos Thunder bermain bagus sehingga menyulitkan Dewa United menang mudah di laga kedua IBL Seri 1 musim ini.

“Evos main bagus banget hari ini, kredit untuk mereka semua,” kata Kaleb.

Dua tim masih akan menjalani sisa pertandingan sampai IBL 2023 Seri 1 Bali berakhir pada akhir pekan ini. Dewa United bakal berhadapan dengan RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada Rabu (18/1) dan West Bandits Solo, Jumat (20/1).

Sementara itu, Evos Thunder Bogor bakal menjalani laga yang sulit melawan juara bertahan liga Satria Muda Pertamina Jakarta, Rabu (18/1), dan menghadapi tuan rumah Bali United Basketball, Sabtu (21/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper