Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali untuk Bersihkan Sepak Bola Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir, siap memberantas tangan kotor dalam persepak bolaan Indonesia jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 Januari 2023  |  12:27 WIB
Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali untuk Bersihkan Sepak Bola Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir resmi maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 - Bisnis/Lukman Nur Hakim.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, siap memberantas tangan kotor dalam persepak bolaan Indonesia jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick mengatakan bahwa dirinya akan membersihkan praktik kotor yang mencederai sepak bola Indonesia untuk kemajuan persepakbolaan Tanah Air.

"Kita harus pastikan ke depan jangan ada tangan tangan kotor di sepak bola Indonesia karena kita harus perbaiki ini," ujar Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Diketahui pada hari ini Erick datang ke GBK Arena dibilangan Jalan Asia Afrika untuk menyerahkan formulir pendaftaran menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Setelah mencalonkan diri, Erick mengatakan bahwa dalam persepakbolaan Indonesia sudah banyak teori dan konsep yang diterapkan. Saat ini, lanjutnya, tinggal nyali saja yang dibutuhkan untuk memperbaiki sistem sepak bola Tanah Air.

"Banyak teori banyak konsep, sebenarnya yang harus kita lakukan adalah bernyali. Bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola berprestasi, itu yang penting," ucapnya.

Dalam pantauan Bisnis di GBK Arena, Erick tampak datang mengenakan jaket berwarna merah pada pukul 10.48 WIB. Dia tak banyak meladeni pertanyaan awak media. Erick tampak tersenyum ketika memasuki GBK Arena.

Sebelum Erick, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus pemilik klub Persis Solo, Kaesang Pangarep datang terlebih dahulu. Kaesang datang pada pukul 10.38 WIB mengenakan baju warna hitam dan celana hitam.

Selain kedua orang tersebut, tampak pemilik dari RANS Nusantara FC yaitu Raffi Ahmad, pemilik dari Bekasi City Atta Halilintar, dan Baim Wong yang datang ke GBK Arena berbarengan dengan Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir ketua umum pssi menteri bumn pssi
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top