Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kata Jokowi setelah Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0 di Piala AFF 2022

Presiden Joko Widodo memberikan komentar setelah Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.
Presiden Jokowi saat menyaksikan Piala AFF 2022
Presiden Jokowi saat menyaksikan Piala AFF 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku puas dengan hasil pertandingan leg laga pertama semifinal Piala AFF 2022 Indonesia melawan Vietnam.

Orang No.1 Indonesia tersebut mengatakan bahwa meskipun hasil akhir berakhir imbang 0-0 antara tim garuda dengan tim golden star, tetapi ia yakin setiap punggawa sepak bola Indonesia telah berjuang secara maksimal.

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian, dari awal sampai akhir. Meskipun hasilnya 0-0, tetapi kita masih memiliki kesempatan di leg kedua dengan Vietnam (sebagai tuan rumah),” katanya kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2022).

Senada, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melihat anak asuh dari Shin Tae-yong sudah berlaga secara maksimal.

“Kita lihat Vietnam kan kita tau dari peringkat FIFA jauh di atas kita, (mereka peringkat) 151, sedangkan kita 190-an, tetapi anak-anak memberikan permainan baik walaupun belum menghasilkan gol,” tuturnya.

Zainudin berharap saat berlaga di leg kedua, gairah Egy Maulana Vikri dan tim tetap bergejolak untuk merobek gawang Vietnam.

“Jadi, kita harapkan di Vietnam anak-anak makin baik, kalau saya liat penampilan mereka naik, mudah-mudahan di Vietnam pada 9 Januari nanti makin baik,” pungkas Zainudin.

Sekadar informasi, Indonesia harus puas ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. 

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, kebuntuan tak juga pecah pada babak kedua. Dengan hasil ini, Indonesia akan melawat ke markas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dengan modal skor imbang 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper