Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Gasak Filipina 2-0 pada Babak Pertama

Berikut hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Filipina. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Indonesia lewat Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.
Hasil Piala AFF 2022, Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama/PSSI
Hasil Piala AFF 2022, Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama/PSSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Filipina. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia berkat gol Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia bertandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Skuad Merah Putih menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43').

Timnas Indonesia tancap gas pada awal laga. Peluang dicatat Saddil Ramdani pada menit kedua namun tendangannya hanya berbuah sepak pojok.

Filipina tak tinggal diam. Sepakan Stephan Schrock pada menit ketiga masih bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Hingga 10 menit pertandingan, Indonesia dan Filipina masih sama-sama berimbang dalam melancarkan serangan.

Indonesia sempat mendapat peluang dari sepak pojok pada menit ke-18. Tandukan Fachrudin Aryanto melambung di atas mistar gawanng Filipina.

Gol akhirnya didapat oleh pasukan Garuda pada menit ke-21. Diawali lemparan ke dalam khas Pratama Arhan, Dendy Sulistyawan sukses menanduk bola yang menggetarkan gawang Filipina. 1-0 Indonesia unggul.

Usai gol tersebut Indonesia harus kehilangan penjaga gawang Nadeo Argawinata yang mengalami cedera. Nadeo pun ditarik keluar digantikan Syahrul Trisna Fadillah.

Permainan Indonesia terlihat lebih tenang setelah unggul satu gol. Filipina juga tak menerapkan pressing tinggi seperti awal laga.

15 menit jelang babak pertama usai Indonesia masih bisa mengendalikan jalannya laga. Marselino Ferdinan sempat terjatuh di kotak penalti pada menit ke-33, namun wasit tak menilai hal tersebut sebagai pelanggaran.

Dendy punya kans menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-37. Sayang, sepakan pemain Bhayangkara FC itu melambung meski sudah berdiri bebas di kotak penalti.

Tiga menit berselang giliran Fachrudin yang membuang peluang emas. Menerima bola liar di kotak penalti, sepakan kapten timnas Indonesia terlampau kencang dan berbuah tendangan gawang.

Gol kedua Indonesia pun tercipta pada menit ke-43 lewat Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya itu bekerja sama dengan Saddil Ramdani sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang akurat. 2-0 Indonesia menjauh.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya babak pertama. Indonesia memimpin atas tuan rumah Filipina dan selangkah lagi melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Filipina (5-3-2): Anthony Abadies Pinthus; Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas, Christian Rontini; Stephan Schrock, Hikaru De Asis, Oliver Saludares; Mark Andrew Hartmann, Kenshiro Michael Lontok.

Pelatih: Josep Maria Ferre Ybarz

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper