Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamar Bekas Lionel Messi di Qatar Bakal Diubah Jadi Museum

Qatar University mengumumkan bahwa kamar yang ditempati Lionel Messi sepanjang Piala Dunia 2022 akan diubah menjadi museum.
Kamar Lionel Messi selama Piala Dunia 2022/Qatar University
Kamar Lionel Messi selama Piala Dunia 2022/Qatar University

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar University mengumumkan bahwa kamar yang ditempati Lionel Messi sepanjang Piala Dunia 2022 akan diubah menjadi museum.

Timnas Argentina menginap di Qatar University selama Piala Dunia 2022. Sejak fase grup hingga menjadi juara Tim Tango tak pernah berpindah markas dari tempat tersebut.

Argentina sejatinya bisa saja menginap di hotel bintang lima di Qatar. Namun, federasi Argentina kabarnya ingin membuat penginapan para pemain bernuansa nyama. Walhasil Qatar University yang terpilih untuk menjadi markas mereka selama Piala Dunia 2022.

Melalui akun Twitter, pihak Qatar University mengumumkan bahwa kamar yang ditempati kapten timnas Argentina Lionel Messi akan ditutup untuk umum.

Qatar University tak akan menyewakan kamar yang pernah dipakai oleh Messi tersebut. Mereka juga akan menyulap kamar tersebut untuk menjadi museum kecil bagi para pelajar atau turis mancanegara.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Qatar University Hitmi Al Hitmi, mengatakan seluruh benda yang ditinggalkan Messi tak akan diubah.

"Ruang pemain tim nasional Argentina Lionel Messi tidak akan berubah dan akan tetap tersedia hanya untuk pengunjung dan bukan untuk tempat tinggal, karena akan berfungsi sebagai museum kecil yang berisi semua barang milik Messi dan akan menjadi warisan bagi pelajar dan mahasiswa. Generasi masa depan dan menjadi saksi pencapaian besar yang telah dicapai Messi selama Piala Dunia," ujar Al Hitmi dilansir dari Marca, Rabu (28/12/2022).

Qatar University dipilih oleh timnas Argentina agar para pemain bisa berkumpul bersama sambil menikmati barbeku seperti di kampung halaman sendiri.

La Albiceleste dikabarkan sampai membawa 900 kilogram daging ke Qatar agar nafsu makan para pemain tetap terjaga.

Kenyamanan dari Qatar University itu disebut menjadi salah satu faktor yang membuat timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia lagi setelah 36 tahun lalu.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis dalam adu penalti di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper