Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Messi Cs, Argentina Tetapkan 20 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan 20 Desember sebagai hari libur nasional untuk merayakan gelar juara Piala Dunia 2022.
Skuad Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022/Reuters.
Skuad Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan 20 Desember sebagai hari libur nasional untuk merayakan gelar juara Piala Dunia 2022.

Skuad Argentina tiba di Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) dini hari waktu setempat. Tim Tango pulang dari Qatar dengan membawa trofi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi cs disambut meriah oleh para warga Argentina yang bangga dengan keberhasilan mereka meraih trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Kesuksesan Argentina itu juga mendapat apresiasi dari sang presiden, Alberto Fernandez.

"Presiden Argentina, Alberto Fernandez, menetapkan hari libur nasional pada 20 Desember. Penetapan hari libur bertujuan untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022," tulis laporan ESPN.

Meski Fernandez sudah mengumumkan tanggal 20 Desember sebagai hari libur nasional, ada beberapa sektor yang tetap diwajibkan masuk.

Misalnya, pekerja di bagian administrasi publik tetap bekerja meski hanya setengah hari.

Fernandez tak mau warganya terkena imbas dari perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, sektor tersebut tetap memberikan layanan hingga pukul 12.00 siang.

"Melalui dekrit presiden, Fernandez memberikan pengecualian untuk sektor administrasi publik, seperti bank. Mereka tetap bekerja selama setengah hari meski pemerintah telah mengumumkan hari libur nasional," tulis laporan ESPN.

Federasi Sepak Bola Argentina alias AFA telah menyusun acara penyambutan untuk skuad Albiceleste yang menjadi juara Piala Dunia 2022.

Rencananya, Lionel Messi dan kolega akan diarak menuju Monumen Obelisk yang terletak di pusat Kota Buenos Aires.

"Perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia akan digelar pada Selasa siang. Seluruh pemain dan staf pelatih Argentina akan bertolak menuju Monumen Obelisk dari lokasi mereka menginap," bunyi pernyataan AFA.

Argentina dipastikan menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 di babak adu penalti.

Sebelumnya, sepanjang 120 menit pertandingan Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3.

Gelar juara Piala Dunia 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar yang berlangsung selama 36 tahun. Terakhir kali Argentina menjadi juara Piala Dunia adalah pada edisi 1986 bersama pemain legendaris, Diego Maradona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper