Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Pesepakbola Terhebat?

Lionel Messi membuktikan kehebatannya dan diakui secara global menjadi salah satu pesepakbola paling berdampak. Apakah dia terhebat dibanding Pele?
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi membuktikan kehebatannya dan diakui secara global menjadi salah satu pemain sepak bola paling berdampak di dunia. Apakah dia terhebat e?dibanding Pele dan Diego Maradona?

Messi dan tim Argentina berhasil meraih kemenangan dari Prancis di final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022) di Doha, Qatar.

Messi dalam karier gemilangnya yang telah berlangsung selama tiga dekade, memenangkan 37 trofi klub, 7 penghargaan Ballon D'Or, dan 6 Sepatu Emas Eropa.

Selain itu, ada gelar Copa America, medali emas Olimpiade dan daftar skor serta catatan statistik yang mungkin tidak akan pernah terkalahkan.

Messi dengan kemenangan di Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022) malam, tampil memukau selama 120 menit di Stadion Lusail.

Penampilan terakhir Messi di ajang Piala Dunia berhasil memecahkan rekor dengan mencetak dua gol saat Argentina bermain imbang 3-3 di perpanjangan waktu, sebelum menang melalui adu penalti.

Bahkan gol yang diciptakan oleh pemain Argentina lainnya, serta pesepakbola Kylian Mbappe seakan melancarkan takdir Messi dan timnya menjadi juara.

Mantan pemain depan Inggris dan Barcelona, Gary Lineker mengatakan bahwa Messi seperti hadiah dari dewa sepak bola dilansir dari CNA, Senin (19/12/2022).

"Merupakan hak istimewa mutlak untuk menonton Lionel Messi selama hampir 2 dekade. Momen demi momen sepak bola yang memukau dan penuh kegembiraan. Dia hadiah dari dewa sepak bola," katanya.

Adapun gelandang Inggris, Declan Rice setelah kemenangan pada Minggu (18/12/2022) menyatakan bahwa Messi pesepakbola terbaik dari yang pernah ada.

"Lionel Messi, yang terbaik yang pernah ada, kita tidak akan pernah melihat pemain seperti Messi lagi," katanya.

Terkait Messi yang benar-benar terhebat atau tidak, adalah sebuah pertanyaan, tentu saja subjektif, dan tergantung pada mata yang melihatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Erta Darwati
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper