Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kata Cristiano Ronaldo soal Lionel Messi Juara Piala Dunia: Ini Belum Berakhir!

Cristiano Ronaldo pernah mengungkapkan pendapatnya tentang apa yang terjadi setelah Piala Dunia 2022.
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Bisnis.com, SOLO - Beberapa orang percaya jika perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berakhir dini hari tadi.

Lionel Messi berhasil membuktikan kualitasnya sebagai megabintang dunia dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Dengan tambahan satu trofi di etalasenya, La Pulga kini punya catatan yang sempurna sebagai pesepak bola dunia.

Hal tersebut berbeda dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Alih-alih mengangkat trofi Piala Dunia pada usia 37 tahun, Ronaldo bahkan tak lolos semifinal.

Hal tersebut lantaran timnas Portugal ditekuk Maroko 0-1 di perempat final Piala Dunia lewat gol tunggal yang dicetak En-Nesyri.

Hingga Senin, 19 Desember 2022, media sosial digemparkan dengan selesainya perdebatan siapa GOAT di dunia. Beberapa orang percaya jika Messi lebih unggul dari Ronaldo.

Akan tetapi bagi Ronaldo, pemenang Piala Dunia 2022 tak membuat perdebatan tentang siapa pemain terbaik di dunia berakhir.

Jauh sebelum final Piala Dunia dihelat, Ronaldo melakukan wawancara tentang apa yang terjadi jika salah satu di antara dirinya dan Messi menjadi pemenang Piala Dunia 2022.

Dengan tegas megabintang asal Portugal itu mengatakan jika perdebatan tentang siapa GOAT-nya akan terus berlanjut.

"Bahkan jika saya memenangkan Piala Dunia, itu akan terus berlanjut. Beberapa orang lebih menyukai saya, beberapa tidak," kata Ronaldo.

"Saya selalu harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan tahun demi tahun. Saya ingin menang tapi jika tidak, saya akan tetap senang mengingat semua yang telah saya menangkan. Dalam buku-buku sejarah semua catatan lain akan ada di sana. Tapi jelas Piala Dunia di rak tidak akan buruk. Itu akan menjadi mimpi," ia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper