Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Cocoklogi yang Membuat Argentina Jadi Favorit Juara Piala Dunia 2022

Timnas Argentina menjadi salah satu tim unggulan untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022, lima cocoklogi ini menjadi pendukung.
Striker Timnas Argentina Julian Alvarez/FIFA
Striker Timnas Argentina Julian Alvarez/FIFA

Messi Dinaungi Tuah PSG?

Cocoklogi Argentina Juara Piala Dunia 2022

1. Kalah di Laga Pertama

Argentina punya nasib sama seperti timnas Spanyol di Piala Dunia 2010. Argentina dan Spanyol sama-sama kalah pada laga pertama fase grup.

Spanyol, kala itu, tumbang 0-1 dari Swiss. Sementara Argentina secara mengejutkan takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Kesamaan lainnya adalah Swiss serta Arab Saudi gagal lolos ke babak gugur setelah mengalahkan Spanyol dan Arab Saudi. Plus, pada akhir gelaran Piala Dunia 2010, Spanyol resmi menjadi juara dengan membekuk Belanda.

2. Gagal Penalti

Ada hal menarik dari kegagalan penalti Lionel Messi saat Argentina juma Polandia pada fase ketiga Grup C, Kamis (1/12/2022). Sepakan Lionel Messi dari titik putih bisa dihalau kiper Swiss, Wojciech Szczesny.

Pada Piala Dunia 1978, bintang Argentina Mario Kempes juga gagal mengeksekusi penalti pada laga terakhir fase grup kontra Belanda.

Pun demikian dengan Diego Maradona pada Piala Dunia 1986, juga di laga terakhir fase grup kontra Bulgaria. Dalam dua edisi tersebut, Piala Dunia 1978 dan 1986, Argentina menjadi juara.

3. Gilas Polandia

Argentina menang 2-0 atas Polandia pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Dua gol kemenangan Argentina dibukukan Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Pada Piala Dunia 1978 Tim Tango juga menang dengan skor yang sama atas Polandia di fase grup.

Mario Kempes dan kolega akhirnya menyabet gelar juara Piala Dunia 1978 setelah menang 3-1 atas Belanda di final.

4. Bersua Australia

Cocoklogi selanjutnya melibatkan tim Kanguru, Australia. Pada Piala Dunia 2022, Argentina menang 2-1 atas Australia berkat gol Messi dan Alvarez.

Australia terakhir lolos ke babak 16 besar Piala Dunia adalah pada edisi 2006. Kala itu Socceroos takluk 0-1 dari Italia lewat gol penalti Francesco Totti.

Pada akhir turnamen Piala Dunia 2006, Italia menjadi juara setelah menyingkirkan Australia kemudian menang atas Prancis di final.

5. Efek Lionel Messi ke PSG

Ada yang menghubung-hubungkan klub Paris Saint-Germain (PSG) sebagai jimat di Piala Dunia. Hal itu agaknya sudah terbukti pada dua pemain.

Ronaldinho yang baru saja hijrah ke PSG sukses membawa timnas Brasil juara Piala Dunia 2002. Setali tiga uang dengan Kylian Mbappe yang menyeberang dari AS Monaco ke PSG pada 2017, ia mampu mengantar timnas Prancis ke podium juara Piala Dunia 2018.

Kini Lionel Messi pun baru bergabung dengan PSG setelah hengkang dari Barcelona pada 2021. Piala Dunia 2022 menjadi momen yang seolah menjadi deja vu keberhasilan Ronaldinho dan Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper