Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor, Line Up Portugal vs Swiss: Fernando Santos Cadangkan Ronaldo?

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos dikabarkan tidak akan memasang Ronaldo melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  13:06 WIB
Prediksi Skor, Line Up Portugal vs Swiss: Fernando Santos Cadangkan Ronaldo?
Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo. Prediksi Skor, Line Up Portugal vs Swiss: Fernando Santos Cadangkan Ronaldo? - Uefa.com.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan menghadapi Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Portugal lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup H dengan raihan 6 poin hasil kemenanganya melawan Ghana dan Uruguay. Tim berjuluk Selecção das Quinas itu akan menghadapi Swiss yang berada di klasemen kedua Grup G.

Selama menjalani pertandingan Piala Dunia 2022, Portugal dibayang-bayangi oleh kemelut megabintang mereka Cristiano Ronaldo dengan bekas klubnya Manchester United. Sementara, menjelang pertandingan melawan Swiss, Ronaldo pun menjadi sorotan.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak suka reaksi Ronaldo saat ditarik keluar pada menit ke-65 dalam pertandingan sebelumnya melawan Korea Selatan.

"Ya, saya tidak menyukainya [ekspresi kemarahan Ronaldo]," katanya dikutip dari BBC Internasional pada Selasa (6/12/2022).

Namun, ia menolak mengomentari kabar bahwa Ronaldo akan diistirahatkan di bangku cadangan saat melawan Swiss. "Saya tidak membaca informasi semacam ini. Saya fokus pada tim saya. Kami fokus pada latihan dan tidak memperhatikan jajak pendapat," ungkap Santos.

Menurutnya, ketidaksukaannya pada Ronaldo hanya berlangsung saat pertandingan melawan Korea Selatan saja. "Saya benar-benar tidak menyukainya dan sejak saat itu masalah itu selesai," ujar Santos.

Selain gonjang-ganjing Ronaldo, Portugal sendiri dihadapkan pada masalah cederanya sejumlah pemain pilar. Bek sayap yang bermain di Paris Saint Germain (PSG) Nuno Mendes masih absen setelah mengalami cedera paha melawan Uruguay.

Otavio masih dalam pemulihan dari cedera otot. Kemudian Danilo Pereira diperkirakan masih akan absen setelah mengalami cedera tulang rusuk dalam sesi latihan.

Sementara itu, lawannya Swiss akan tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Portugal. Skuat asuhan Murat Yakin ini diperkirakan masih mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Kapten La Nati Granit Xhaka akan menjadi jangkar di lini tengah didampingi Remo Freuler. Sementara, di lini belakang Manuel Akanji dan Nico Elvedi akan bahu membahu menjegal Cristiano Ronaldo Cs.

Di lini depan, Murat Yakin masih mengandalkan striker Borussia Mönchengladbach Breel Embolo yang sudah mencetak 2 gol.

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Swiss:

Portugal (4-3-1-2)

Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Raphaël Guerreiro; Bernardo Silva, Rúben Neves, William Carvalho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, João Félix.

Swiss (4-2-3-1)

Yan Sommer; Ricardo Rodríguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Rubén Vargas, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow; Breel Embolo.

Statistik Portugal dan Swiss

- Portugal saat ini berada di peringkat ke 9 FIFA, sementara Spanyol berada peringkat ke 15.

- Kedua tim telah bertemu 6 kali baik di kualifikasi piala dunia, UEFA Nation League, dan Euro.

- Portugal mencatatkan 3 kemenangan dari 6 kali pertemuannya melawan Swiss.

- Swiss pun mencatatkan 3 kali kemenangan kala menghadapi Portugal.

- Portugal menjadi juara Grup H dengan raihan 6 poin hasil dua kemenanganya melawan Uruguay dan Ghana.

- Swiss berhasil lolos ke babak 16 besar menemani Brasil di Grup G dengan raihan 6 poin hasil kemenangannya melawan Serbia dan Kamerun.

Prediksi Skor Portugal vs Swiss

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Portugal 2-1 Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top