Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor, Line Up Maroko vs Spanyol: La Furia Roja Antisipasi Adu Penalti

Timnas Spanyol akan menghadapi Maroko pada babak 16 Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung d Stadion Kota Pendidikan, Selasa.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  11:48 WIB
Prediksi Skor, Line Up Maroko vs Spanyol: La Furia Roja Antisipasi Adu Penalti
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique - DNA India
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Spanyol akan menghadapi Maroko pada babak 16 Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung d Stadion Kota Pendidikan, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Spanyol lolos ke 16 besar meski pada pertandingan terakhir dikalahkan Jepang dengan skor 2-1. Spanyol tetap lolos dengan poin 4 hasil kemenangan meyakinkan melawan Kosta Rika dengan skor 7-0 dan imbang melawan Jerman 1-1.

Pada laga menghadapi Maroko di babak 16 besar, skuat berjuluk La Furia Roja ini bersiap menghadapi semua kemungkinan, termasuk adu penalti. Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan dirinya telah mengatur tugas para pemain selama setahun terakhir untuk jaga-jaga saat tendangan penalti di babak sistem gugur Piala Dunia 2022.

Hal ini dilakukan Spanyol karena berkaca pada pengalaman di Euro 2020. Saat itu di semifinal, La Furia Roja dikalahkan oleh Italia melalui drama adu penalti. Sebanyak 3 dari 5 penendang Spanyol berhasil digagalkan oleh kiper Italia saat itu Gianluigi Donnarumma.

"Lebih dari setahun yang lalu, di salah satu kamp Spanyol, saya memberi tahu mereka [pemain Spanyol] bahwa mereka harus tiba di sini dengan setidaknya 1.000 penalti diambil," kata Enrique dikutip dari BBC Internasional pada Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, adu penalti merupakan momen ketegangan maksimum. "Itu adalah waktu untuk menunjukkan keberanian Anda dan bahwa Anda dapat menembak penalti dengan cara yang telah Anda putuskan, jika Anda telah melatihnya ribuan kali," ungkapnya.

Selain menyiapkan para algojo penalti, Enrique juga memastikan kesiapan penjaga gawang dalam membaca tendangan penalti lawan. "Kami memiliki penjaga gawang yang sangat bagus, salah satu dari ketiganya dapat melakukannya [menahan tendangan penalti] dengan sangat baik dalam situasi ini," ujar Enrique.

Menghadapi Maroko, Spanyol sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh. Di lini pertahanan, Rodri akan bahu membahu menjegal lawannya bersama Pau Torres. Sementara, di lini tengah Enrique masih akan memasang trio Barcelona yakni Sergio Busquets, Pedri, dan Gavi.

Sementara, lawannya Maroko lolos ke babak 16 besar secara meyakinkan sebagai juara Grup F. Singa Atlas berhasil memperoleh poin 7 hasil dari dua kemenangan yakni saat menghadapi Belgia dan Kanada, serta sekali imbang melawan Kroasia.

Maroko pun akan tampil dengan kekuatan penuh. Pemain andalan mereka seperti Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, hingga Youssef En-Nesyri siap merepotkan lini pertahanan La Furia Roja.

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saïss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Spanyol (4-3-3)

Unai Simón; Daniel Carvajal, Rodri, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Ferran Torres, Dani Olmo, Alvaro Morata.

Statistik Maroko dan Spanyol

- Maroko saat ini berada di peringkat ke 22 FIFA, sementara Spanyol berada peringkat ke 7.

- Kedua tim hanya sekali bertemu di babak grup Piala Dunia 2018. Skor pada pertandingan tersebut 2-2.

- Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan poin 4 hasil dari sekali menang melawan Kosta Rika dan sekali imbang melawan Jerman.

- Maroko lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan raihan poin 7 hasil dari imbang lawan Kroasia, menang lawan Belgia dan Kanada.

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol:

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Maroko 0-2 Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top