Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Cahaya Asia Padam Lewat Adu Penalti

Berikut hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar. Berikut hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  00:47 WIB
Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Cahaya Asia Padam Lewat Adu Penalti
Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia yang berakhir lewat drama adu penalti - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar. Kroasia melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Jepang di babak adu penalti.

Pertandingan babak 16 Besar antara Jepang kontra Kroasia dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022).

Memulai babak pertama tambahan waktu, kedua tim langsung bermain lepas dan saling jual beli serangan. Sayangnya belum ada peluang berarti yang mengancam gawang keduanya.

Sepuluh menit jalannya babak pertama tambahan waktu, pertandingan tidak terlalu berubah dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Namun, pada menit ke-114 Jepang hampir memecah kebuntuan jikalau tendangan dari Kaoru Mitoma tidak berhasil dimentahkan Livakovic. Sampai peluit babak pertama tambahan waktu dibunyikan, skor masih 1-1 bagi keduanya.

Lanjut pada babak kedua tambahan waktu, permainan tidak banyak berubah dari babak pertama sehingga tidak ada peluang yang membahayakan keduanya.

Memasuki lima menit jelang waktu tambahan selesai, kedua tim sama sama masih ngotot untuk membuat gol kemenangan untuk negaranya. Tetapi, belum ada peluang berarti yang dilancarkan oleh kedua negara ini.

Tidak ada peluang berarti yang dilancarkan kedua tim. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh Ismail Elfath skor masih 1-1 bagi kedua tim dan laga akan dilanjut ke babak adu tendangan penalti.

Sebelumnya, pada waktu normal keduanya bermain imbang dengan skor 1-1. Jepang mengubah skor terlebih dahulu lewat sontekan Daizen Maeda pada menit ke-43.

Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat sundulan dari Ivan Perisic yang berhasil mengarah tajam ke gawang dari Shuichi Gonda.

Di babak adu penalti kiper Kroasia Dominik Livakovic menjadi pahlawan. Ia menggagalkan tiga eksekutor Jepang, Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida. Satu-satunya pemain Jepang yang berhasil adalah Takuma Asano.

Sementara itu Kroasia mampu menyarangkan bola lewat Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic, dan Mario Pasalic. Hanya satu pemain Kroasia yang gagal mengeksekusi penalti yakni Marko Livaja yang tendangannya membentur tiang.

Dengan hasil ini, Kroasia pun melenggang ke perempat final berkat kemenangan 4-2 atas Jepang di babak adu penalti.  

Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Junya Ito; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Barisic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Jurinovic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Piala Dunia 2022 piala dunia 2022 Jepang vs Kroasia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top