Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Jepang vs Kroasia: Perisic Samakan Kedudukan, Laga Dilanjutkan ke Babak Tambahan

Berikut hasil babak kedua dari pertandingan Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar yang berakhir dengan skor 1-1 untuk keduanya pada waktu normal.
Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 babak kedua dari pertandingan Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar yang berakhir dengan skor 1-1 untuk keduanya pada waktu normal. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Babak kedua antara kedua tim kembali terjadi di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022) dan Jepang sementara unggul dengan skor 1-0.

Memulai babak kedua, Jepang langsung mengambil inisiatif serangan lewat Daichi Kamada. Sayangnya tendangan Kamada dari luar kotak penalti masih melambung diatas gawang Kroasia.

Lima menit babak kedua berjalan, kedua tim mulai tampil lepas. Keduanya beberapa kali menyerang pertahanan masing-masing, tapi belum ada gol lain yang tercipta pada pertandingan ini.

Kroasia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic pada menit ke-55. Berawal umpan dari sisi sebelah kanan, bola yang mengarah ke jantung pertahanan Jepang berhasil disundul oleh Perisic sekaligus membuat skor sementara menjadi 1-1.

Disamakan poin oleh Kroasia, Jepang langsung bereaksi cepat dengan mengambil inisiati serangan. Hanya saja, tendangan Wataru Endo dari luar kotak penalti Kroasia berhasil diamankan oleh Likalovic.

Tidak mau kalah dengan Jepang, Kroasia juga kembali mengancam gawang Jepang. Pada menit ke-62, Luka Modric melepaskan tendangan ke gawang Jepang, namun Gonda yang bermain gemilang berhasil menepis tendangan tersebut.

Kroasia kembali mendapatkan peluang emas kali ini lewat Ante Budimir pada menit ke-66. Mendapatkan umpan dari Brozovic, Budimir yang bebas berhasil menyundul bola ke gawang Jepang. Sayangnya sundulan tersebut malah melebar ke sisi sebelah kiri gawang Gonda.

Setengah jam laga babak kedua berjalan, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan meskipun tidak ada serangan yang mengancam ke gawang keduanya.

Perisic kembali mendapat peluang emas saat Maya Yoshida melakukan blunder dengan memberikan bola ke Perisic.

Berduel satu lawan satu dengan Tomiyasu, Perisic berhasil melesatkan tendangan yang diketahui terkena kaki dari Tomiyasu dan membuat bola berbelok keluar lapangan.

Masuk 10 menit terakhir babak kedua, Jepang kembali mengancam lewat sepakan bebas yang diambil oleh Junya Ito. Namun, umpan yang diberikan Ito ke jantung pertahanan Kroasia tidak dapat dimanfaatkan oleh lini serangan Jepang.

Tidak ada peluang berarti hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Ismail Elfath sehingga babak dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor masih sama kuat 1-1.

Sebelumnya, pada babak pertama Jepang berhasil unggul lewat gol Daizen Maeda pada menit ke-43.

Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Junya Ito; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Barisic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Jurinovic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper