Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris vs Senegal: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut head to head dan perkiraan susunan pemain Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Gol Bukayo Saka dalam laga Inggris vs Iran dalam partai Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022)/FIFA
Gol Bukayo Saka dalam laga Inggris vs Iran dalam partai Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022)/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut head to head dan perkiraan susunan pemain Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Inggris diprediksi akan melawan pertahanan rapat Senegal.

Inggris akan menghadapi Senegal pada partai lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris yang tampil sebagai juara Grup B, lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Senegal.

Meski begitu, Senegal punya keunggulan dalam hal serangan balik yang cepat. Lions of Teranga memang tak akan dominan menguasai bola, namun serangan balik mereka acapkali membawa petaka buat lawan.

Senegal diprediksi akan membiarkan Inggris menguasai bola di tengah lapangan, sembari pemain bertahan merapatkan barisan di kotak penalti.

Pelatih Senegal Aliou Cisse pun telah menyadari bahwa serangan Inggris lebih berbahaya dari sektor sayap. Inggris punya pemain lincah seperti Bukayo Saka dan Raheem Sterling di sisi kiri dan kanan.

Senegal akan menemui kesulitan untuk menjaga kedua pemain itu. Alternatifnya, mereka akan menumpuk pemain di kotak penalti agar pemain Inggris tak mendapat ruang.

Wakil Afrika itu juga punya banyak pemain yang akrab dengan sepak bola Inggris, misalnya saja kiper Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly yang bermain di Chelsea.

Inggris punya kartu as dalam diri Harry Kane. Kapten Tottenham Hotspur itu termotivasi untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini Kane tampil dalam tiga pertandingan di fase grup dengan sumbangsih tiga assist.

Inggris yang dipenuhi pemain bintang, punya beberapa opsi jika menemui deadlock untuk menembus pertahanan Senegal.

Marcus Rashford dan Jack Grealish bisa menjadi supersub untuk membawa Inggris meraih kemenangan. Pun demikian dengan Callum Wilson yang selalu berada di bawah bayang-bayang Kane sebagai ujung tombak.

Head to Head Inggris vs Senegal

  • Kedua tim belum pernah bertemu di ajang apapun.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Senegal

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Raheem Sterling, Bukayo Saka, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo; Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate; Kreplin Diatta, Idrissa Gueye, Ismailla Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper