Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Inggris vs Senegal: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut head to head dan perkiraan susunan pemain Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  14:13 WIB
Inggris vs Senegal: Head to Head, Susunan Pemain
Gol Bukayo Saka dalam laga Inggris vs Iran dalam partai Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut head to head dan perkiraan susunan pemain Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Inggris diprediksi akan melawan pertahanan rapat Senegal.

Inggris akan menghadapi Senegal pada partai lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris yang tampil sebagai juara Grup B, lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Senegal.

Meski begitu, Senegal punya keunggulan dalam hal serangan balik yang cepat. Lions of Teranga memang tak akan dominan menguasai bola, namun serangan balik mereka acapkali membawa petaka buat lawan.

Senegal diprediksi akan membiarkan Inggris menguasai bola di tengah lapangan, sembari pemain bertahan merapatkan barisan di kotak penalti.

Pelatih Senegal Aliou Cisse pun telah menyadari bahwa serangan Inggris lebih berbahaya dari sektor sayap. Inggris punya pemain lincah seperti Bukayo Saka dan Raheem Sterling di sisi kiri dan kanan.

Senegal akan menemui kesulitan untuk menjaga kedua pemain itu. Alternatifnya, mereka akan menumpuk pemain di kotak penalti agar pemain Inggris tak mendapat ruang.

Wakil Afrika itu juga punya banyak pemain yang akrab dengan sepak bola Inggris, misalnya saja kiper Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly yang bermain di Chelsea.

Inggris punya kartu as dalam diri Harry Kane. Kapten Tottenham Hotspur itu termotivasi untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini Kane tampil dalam tiga pertandingan di fase grup dengan sumbangsih tiga assist.

Inggris yang dipenuhi pemain bintang, punya beberapa opsi jika menemui deadlock untuk menembus pertahanan Senegal.

Marcus Rashford dan Jack Grealish bisa menjadi supersub untuk membawa Inggris meraih kemenangan. Pun demikian dengan Callum Wilson yang selalu berada di bawah bayang-bayang Kane sebagai ujung tombak.

Head to Head Inggris vs Senegal

  • Kedua tim belum pernah bertemu di ajang apapun.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Senegal

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Raheem Sterling, Bukayo Saka, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo; Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate; Kreplin Diatta, Idrissa Gueye, Ismailla Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inggris vs Senegal piala dunia 2022 Prediksi Skor Piala Dunia 2022 piala dunia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top