Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, 3 Wakil Asia Siap Hadapi Juara Bertahan

Tiga negara wakil Asia akan menghadapi juara tangguh di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  08:07 WIB
Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, 3 Wakil Asia Siap Hadapi Juara Bertahan
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga tim mewakili Asia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka adalah Australia, Jepang, dan Korea Selatan. Namun kali ini, mereka harus siap menghadapi tim tangguh.

Jepang dan Korea Selatan menang dramatis di babak penyisihan grup setelah berada di dasar klasemen. Australia sudah lebih dulu memastikan posisinya sebagai runner-up grup D, mengalahkan Tunisia dan Denmark.

Di babak 16 besar, Australia akan menghadapi Argentina yang difavoritkan juara. Sementara Jepang akan menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Sedangkan Korea Selatan yang berada di klasemen kedua Grup H harus menghadapi juara di Grup G Brasil.

Meski begitu, kapten Timnas Korea Selatan Heung-Min Son tak gentar melawan raksasa Brasil. Son telah mengeluarkan seruan pertempuran yang menantang melawan Brasil dan mengklaim timnya memiliki tujuan yang lebih tinggi daripada kemenangan di babak 16 besar.

"Awalnya saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Itu sangat sulit tetapi para pemain kami tidak menyerah dan kami bekerja keras," katanya dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (3/12/2022).

Ia mengatakan, di Piala Dunia 2022 akan banyak kejutan terjadi. "Tidak ada yang tahu dunia sepak bola, terutama sekarang, dan karena kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan Brasil. Kami akan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan permainan terbaik kami," ujar pemain Tottenham Hotspur itu.

Meski begitu, Korea Selatan tetap dibayang-bayangi oleh Brasil. Tim Samba pun memiliki sederet pemain unggulan seperti Neymar, Vinicius Junior, Raphinha hingga Casemiro yang juga siap tampil mengalahkan Korea Selatan.

Apalagi dalam pertandingan persahabatan sebelumnya, Korea Selatan takluk dari Selecao dengan skor telak 5-1.

Sama seperti Korea Selatan, Australia akan tampil spartan melawan nama besar Argentina yang masih dihuni Lionel Messi. Pelatih Timnas Australia Graham Arnold mengatakan bahwa olahraga tidak selalu mengikuti garis akal sehat.

"Ini adalah pertandingan 10 jersey biru melawan 10 jersey kuning dan ini adalah pertempuran dan perang yang akan kami lawan," kata Arnold.

Arnold mengatakan bahwa para pemainnya siap menghadapi nama-nama besar seperti Lionel Messi, Lisandro Martínez, hingga Ángel Di Maria. "Ini adalah momen dalam hidup pemain dan mereka siap untuk meraihnya. Ketika saya melihat mereka berjalan di aula, saya dapat melihat mereka siap untuk pergi," katanya.

Jadwal pertandingan Australia, Jepang, dan Korea Selatan di babak 16 besar:

- Argentina vs Australia, Minggu (4/12/2022) di Ahmad bin Ali Stadium.

- Jepang vs Kroasia, Senin (5/12/2022) di Al Janoub Stadium.

- Korea Selatan vs Brasil, Selasa (6/12/2022) di Stadium 974 - Ras Abu Aboud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 16 Besar Piala Dunia 2022 asia timnas jepang korea selatan timnas australia
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top