Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Drama Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Paksa Uruguay Mundur

Korea Selatan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah kalahkan Portugal 2-1 dan singkirkan Uruguay dari runner up klasemen.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  05:47 WIB
Drama Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Paksa Uruguay Mundur
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022 - India today
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Babak terakhir Grup H Piala Dunia 2022 menuju 16 besar dipenuhi aksi dramatis dari masing-masing tim.

Korea Selatan menjadi sorotan dunia karena berhasil naik menjadi runner grup, setelah berada di bawah klasemen dengan 1 poin.

Taeguk Warriors pun menyingkirkan Uruguay dengan dramatis melalui aksi heroik dari Hwan Hee-chan di menit tambahan.

Penyisan Grup H mempertemukan Korea Selatan vs Portugal dan Ghana vs Uruguay di waktu yang sama yakni pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Di babak awal pertandingan, Korsel harus tertunduk oleh Portugal yang berhasil membobol gawang mereka di menit ke-5.

Melawan juara bertahan, langkah Korsel nampak gontai saat tak bisa menembakkan satu pun gol. Hingga akhirnya di menit ke-27, Kim Young Gwon berhasil menembakkan gol dan mengoleksi 2 poin.

Korsel pun bangkit dari keterpurukan, di saat yang sama Uruguay terus melakukan perlawanannya melawan Ghana.

Uruguay sudah lebih dulu ungguli Korsel di menit ke-26 melalui gol Giorgion De Arrascaeta. Gol kembali tercipta di menit ke-32, yang menjadi Uruguay berada di posisi runner up.

Harapan tipis kala itu mengharuskan Korsel menerima kenyataan bahwa mereka harus angkat kaki dari Qatar.

Namun keajaiban tiba-tiba hadir saat tendangan dari Hwan Hee-chan di masa injury time membuat mereka unggil 2-1 atas Portugal.

Korsel pun menggeser posisi Uruguay di nomor dua klasemen hingga menit akhir. Sayangnya, drama belum selesai hingga pertandingan berakhir.

Taeguk Warrior masih ketar-ketir menunggu hasil dari Ghana vs Uruguay yang belum rampung. Apabila Uruguay menambah gol, mereka akan lolos dan Korea Selatan tersingkir karena kalah selisih gol.

Namun hal itu tak terjadi, langkah Uruguay terhenti saat peluit panjang wasit dibunyikan. Hasil akhir 2-0 miliknya tak mampu menggeser posisi Korsel di nomor dua klasemen.

Portugal pun lolos sebagai juara grup dengan enam poin dari tiga laga, disusul Korea Selatan dengan empat poin. Korea unggul jumlah gol (4:2) atas Uruguay, sementara Ghana merosot ke dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top