Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Serbia vs Swiss: Sengit, Babak Pertama Berakhir Imbang 2-2

Berikut hasil Serbia vs Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor sama kuat, 2-2 pada babak pertama.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  02:49 WIB
Hasil Serbia vs Swiss: Sengit, Babak Pertama Berakhir Imbang 2-2
Hasil Serbia vs Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Serbia vs Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor sama kuat, 2-2. Jika hasil ini bertahan hingga usai, Swiss akan lolos ke babak 16 besar.

Serbia berjumpa Swiss pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Skor 2-2 menghiasi akhir babak pertama. Swiss unggul lebih dulu lewat Xherdan Shaqiri (20') sebelum dibalas oleh Aleksandar Mitrovic (26') dan Dusan Vlahovic (35'). Gol Breel Embolo pada menit ke-44 membuat skor imbang 2-2.

Swiss memegang kendali serangan pada awal babak pertama. Terbukti, baru lima menit laga berjalan Swiss sudah membukukan tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran.

Serbia mendapat peluang emas pada menit ke-11. Pergerakan Andrija Zivkovic dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan keras yang masih menerpa tiang gawang Swiss.

Tim arahan Draga Stojkovic itu terus mengurung pertahanan Swiss saat memasuki pertengahan babak kedua. Kerja sama dari sektor kiri kerap lolos hingga kotak penalti. Namun barisan pertahanan Swiss masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Ironis, Swiss justru mendapat gol lebih dulu pada menit ke-20. Serangan balik dari Ricardo Rodriguez dilanjutan oleh Djibril Sow dengan umpan kepada Xherdan Shaqiri.

Tanpa pikir panjang, eks pemain Liverpool itu melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur ke dalam gawang Serbia.

Tak butuh waktu lama Serbia langsung membalas dan membuat skor imbang 1-1. Aleksandar Mitrovic mengoyak jala gawang Swiss dengan tandukannya pada menit ke-26.

Swiss nyaris unggul lagi pada menit ke-31. Umpan terobosan kepada Shaqiri akurat meski sepakannya menyamping di samping gawang Serbia.

Serbia justru yang meraih gol dan berbalik unggul atas Swiss. Rancangan serangan dari bawah mampu menembus kotak penalti Swiss. Sepakan kaki kiri Dusan Vlahovic membuat skor 2-1 pada menit ke-35.

Menjelang akhir babak pertama, Swiss mampu menyamakan kedudukan lewat Breel Embolo pada menit ke-44. Embolo sukses meneruskan umpan tarik Silvan Widmer dari sisi kanan.

Susunan Pemain Serbia vs Swiss:

Serbia (3-5-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Andrija Zivkovic, Dusan Tadic, Sasa Lukic, Filip Kostic, Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Swiss (4-3-3): Gregor Kobel; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Fabian Schaar; Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow; Breel Embolo, Ruben Vargas, Xherdan Shaqiri.

Pelatih: Murat Yakin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Serbia vs Swiss piala dunia 2022 Hasil Piala Dunia 2022
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top