Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Para Pemain Muda Penentu Lolosnya Argentina ke-16 Besar Piala Dunia 2022

Lepas dari bayang-bayang nama besar Lionel Messi, Argentina lolos ke-16 besar Piala Dunia berkat 3 pemain muda ini
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  08:56 WIB
Para Pemain Muda Penentu Lolosnya Argentina ke-16 Besar Piala Dunia 2022
Alexis Mac Allister - reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina berhasil meraih kemenangan pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat La Albiceleste lolos ke babak 16 besar.

Namun, bukan Lionel Messi yang jadi bintang penentu kemenangan La Albiceleste, melainkan tiga pemain muda yang tampil impresif kala melawan Polandia. Ketiganya adalah Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Enzo Fernandez.

Messi malah gagal mencetak penalti pada laga penting itu. Ia mengaku kecewa, namun menurutnya tim lebih tangguh setelah kegagalan tendangan penalti.

“Saya marah karena melewatkan penalti, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya. Kami tahu bahwa begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan,” katanya seperti dikutip dari Sportstar pada Kamis (1/12/2022).

Setelah mendapat sorotan karena gagalnya penalti Lionel Messi di babak pertama, Argentina memang menggila saat babak kedua dimulai. Keganasan Argentina itu dimotori oleh sejumlah pemain mudanya.

Laga baru berjalan 1 menit di babak kedua, Mac Allister langsung membuat kiper Polandia Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua skuad asuhan Lionel Scaloni ini terjadi pada menit ke-67 melalui kaki kanan Julian Alvarez yang sukses mengeksekusi umpan manis Enzo Fernandez. Papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Pada pertandingan sebelumnya melawan Meksiko, selain gol Lionel Messi, moncernya penampilan Enzo Fernandez membuat Argentina menang secara meyakinkan. Enzo Fernandez juga mencetak gol penentu kemenangan Argentina atas Meksiko pada menit ke 87.

Profil Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Enzo Fernandez

1. Alexis Mac Allister

Pemain berusia 23 tahun ini telah dimainkan oleh Lionel Scaloni sebanyak 2 kali dan telah mencetak sebiji gol.

Mac Allister sekarang bermain di klub Premier League Brighton & Hove Albion F.C. dan tampil moncer. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah menjalani 14 laga dan sudah mencetak 5 gol selama musim ini. Pada musim lalu, ia juga telah tampil 33 kali dan mencetak 5 gol untuk Brighton & Hove Albion F.C.

Sebelum berlabuh ke Premier League, ia merupakan pemain andalan Argentinos Juniors. Ia juga sempat dipinjamkan Brighton ke Boca Juniors pada musim 2019.

2. Julian Alvarez

Argentina memang tidak pernah kekurangan striker tajam. Setelah era Diego Maradona, muncul nama-nama seperti Gabriel Batistuta dan Hernan Crespo di era 90-an. Lalu, ada Lionel Messi, Aguero, hingga Higuain.

Sekarang, Lautaro Martínez yang bermain apik bersama Inter Milan harus bersaing dengan Julian Alvarez di skuat Argentina. Alvarez telah mencatatkan tiga penampilan dan satu gol selama gelaran Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 22 tahun ini mulai membela klub raksasa Premier League Manchester City sejak musim ini. Ia telah mengemas 7 gol di semua ajang bersama Manchester City. Sebelum pindah ke Kota Manchester, ia telah bermain apik bersama River Plate.

3. Enzo Fernandez

Pemain berusia 21 tahun ini telah bermain apik bersama Le Albiceleste. Ia telah tampil 3 kali dan mencetak gol serta assist masing-masing sekali.

Pemain Benfica ini pun menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United, Liverpool, Real Madrid, hingga Barcelona. Di Benfica ia baru memulai musim pertamanya tahun ini dengan menjalani 13 laga, 1 gol, dan 3 assist.

Sama seperti Alvarez, Fernandez juga bermain di klub lokal Argentina River Plate sebelum pindah ke Benua Biru. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah tampil 40 kali di River Plate dan telah mencetak 10 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina argentina piala dunia 2022 pemain sepak bola
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top