Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Polandia vs Argentina: Messi vs Lewandowski, Siapa Menang?

Lionel Messi akan berhadapan dengan Robert Lewandowski, untuk membawa timnya ke 16 besar Piala Dunia 2022.
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski /Twitter@EURO2020
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski /Twitter@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi akan berhadapan dengan Robert Lewandowski, untuk membawa timnya ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Duel itu terjadi ketika pertandingan Polandia vs Argentina pada laga terakhir babak penyisihan Grup C di Stadium 974 Doha pada Kamis, 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Messi, 34 tahun, telah mencetak dua gol dalam dua laga awal Argentina di Piala Dunia Qatar. Ia sempat gagal membawa La Albiceleste keluar dari kekalahan mengejutkan dalam sejarah sepak bola dunia saat takluk dari Arab Saudi di laga pertama. Namun, ia berhasil menjadi dalang kemenangan atas Meksiko.

Argentina adalah salah satu tim favorit untuk menjadi juara. Messi akan memainkan turnamen kelimanya. Sebab itulah, ini adalah kesempatan terakhir Messi untuk menyamai catatan legenda Argentina Diego Maradona, yaitu membawa trofi Piala Dunia untuk tanah airnya.

"Kami harus memberikan ketenangan pikiran kepada semua orang untuk dapat mendekati permainan Polandia dengan cara yang berbeda," kata Messi.

Argentina berada di urutan kedua di Grup C dengan koleksi tiga poin, satu poin di belakang Polandia. La Albiceleste harus menang untuk memastikan lolos dan mempertahankan impian mereka meraih gelar Piala Dunia ketiga. Hasil imbang juga akan cukup untuk Amerika Selatan jika Meksiko dan Arab Saudi juga berakhir imbang.

Laga Emosional Robert Lewandowski

Seperti Messi, Lewandowski, 33 tahun, juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia. Ia berada dalam misi terakhirnya di Piala Dunia. Dia telah tampil gemilang untuk Barcelona dan juga memiliki awal yang bagus di Qatar.

Lewandowski mungkin gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam hasil imbang laga pembukaan Polandia melawan Meksiko. Namun, ia berhasil memecahkan rasa penasarannya setelah mencetak gol pertama di Piala Dunia dalam kemenangan 2-0 Polandia atas Arab Saudi.

Gol ke gawang Arab Saudi membuatnya menangis. "Semakin tua saya, semakin emosional saya, dan saya sadar bahwa ini mungkin Piala Dunia terakhir saya sebenarnya," kata Lewandowski.

Polandia belum pernah mencapai babak knock out Piala Dunia sejak edisi 1986. Langkah mereka akan tergantung pada laga terakhir Grup C. Polandia akan lolos dengan kemenangan atau hasil imbang melawan Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper