Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Dunia 2022: Maroko Menang, Pendukung Belgia Rusuh di Brussel

Kerusuhan dan bentrok yang terjadi antara para supporter bola Maroko dan Belgia membuat polisi turun tangan.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 29 November 2022  |  08:45 WIB
Piala Dunia 2022: Maroko Menang, Pendukung Belgia Rusuh di Brussel
Pemain Timnas Maroko, Abdelhamid Sabiri di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak bola Maroko menang dari tim sepak bola Belgia dengan perolehan 2-0 di Piala Dunia Qatar 2022.

Usai pertandingan, para pendukung tim Belgia yang kalah atas Maroko merasa tak terima dan bentrok di pusat kota Brussel pada Minggu (27/11/2022).

Kerusuhan dan bentrok yang terjadi antara para supporter bola tersebut membuat polisi turut terjun ke pusat kota Brussel untuk menghentikannya.

Terlihat dari video yang diunggah ke media sosial, puluhan penggemar sepak bola di kota itu bentrok dan memecahkan jendela toko-toko di sekitar, seperti dilansir dari BBC, Senin (28/11/2022).

Selain itu, juga massa penggemar sepak bola yang tak terima itu juga bahkan sampai menyerang mobil di dekatnya dan membakar kendaraan saat kerusuhan terjadi.

Di video lainnya yang beredar juga menunjukkan penggemar sepak bola yang bentrok tersebut juga menyalakan kembang api dan bersorak ramai, dilansir dari Rusia Today.

Bentrok yang kian menjadi, terpaksa membuat pihak kepolisian setempat menggunakan gas air mata untuk melerai kerusuhan tersebut.

Politisi lokal mengecam para perusuh karena membawa aib bagi penggemar sejati, dan mendesak para penggemar untuk menjauh dari pusat kota.

Walikota Brussel, Philippe Close mengatakan bahwa polisi terpaksa untuk bertindak kasar saat kerusuhan, dan ia merasa terlambat untuk memerintahkan menangkap para pembuat onar.

Atas kerusuhan itu, polisi di pusat kota Brussel mengatakan ada sebanyak 11 orang yang telah ditangkap karena kerusuhan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola sepak bola Timnas Maroko maroko Belgia vs Maroko
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top