Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Bola Terpopuler di Dunia, Ronaldo Nomor 1

Ronaldo dan Messi menjadi pemain sepak bola paling terkenal di dunia, dimana akun medsosnya diikuti oleh ratusan juta follower.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Piala Dunia selalu mengundang animo masyarakat di seluruh dunia, terutama para pecinta sepakbola.

Saking terkenalnya olahraga yang satu ini, membuat para pemainnya juga ikut terkenal di seantero jagat raya.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemilik akun instagram dengan jumlah pengikut 500 juta. Bahkan, angka ini hanya selisih 48 juta dari akun resmi milik platform instagram. 

Bukan hanya Ronaldo, masih banyak pemain sepak bola yang populer di masyarakat dunia, terbukti dari jumlah follower mereka di media sosial.

Berikut ini daftar apemain sepak bola terkenal di dunia berdasarkan pengikut di beberapa platform media sosial.

1. Cristiano Ronaldo (610 juta pengikut)

Pria 37 tahun asal Portugal ini seperti tidak habis dibicarakan. Tidak hanya karena permainannya yang jempolan, Ronaldo juga dikenal sebagai orang yang dermawan dan rutin mendonorkan darahnya. 
Pemain Manchester United ini memiliki jumlah pengikut 503 juta di Instagram, dan 105,2 juta pengikut di Twitter. Sedangkan di Tiktok, pria yang sudah mencetak lebih dari 780 gol ini memiliki 1.5 juta pengikut dan Facebook sebanyak 393 ribu pengikut.

2. Lionel Messi (404 juta pengikut)

Lionel Messi juga merupakan salah satu bintang sepak bola terbaik sepanjang masa. Meskipun tidak memiliki Twitter dan TikTok, tetapi pria berusia 35 tahun ini memiliki pengikut sebanyak 387 juta di Instagram dan 107 juta di Facebook. 

3. Neymar (259,3 juta pengikut)

Nama Neymar kini tengah menjadi perbincangan publik, karena menjadi salah satu pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Di Instagram, pria kelahiran 5 Februari 1992 ini memiliki 184 juta pengikut, 59.2 kita di Twitter dan 16.1 juta pengikut di TikTok. 

4. Ronaldinho (154,6 juta pengikut)

Pemain sepak bola asal Brasil ini, sempat menjadi ikon sepak bola dunia, pada masanya. Dia tercatat pernah bermain untuk klub Barcelona, PSG, dan AC Milan.

Ronaldinho mempunyai 68,5 juta pengikut di Instagram, bergabung dengan Twitter sejak 2009 dan mempunyai 21.2juta pengikut. Sedangkan di platform TikTok, dia memiliki 10.9 juta pengikut dan di Facebook memiliki 54 juta pengikut. 

5. David Beckham (133.6 juta pengikut)

Penggemar sepakbola mana yang tidak mengetahui pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham ini. Dia termasuk ke dalam salah satu pemain sepak bola kelas dunia yang paling digemari.

Tidak heran jika David Beckham memiliki pengikut banyak di media sosial, di Instagram, Beckham memiliki 75.8 juta pengikut, 1.8 juta pengikut di TikTok, dan 56 juta pengikut di Facebook.

6. Sergio Ramos (123,6 juta pengikut)

Pria kelahiran 30 Maret 1986 ini termasuk pemain bola terbaik di dunia, bahkan disebut-sebut sebagai bek terbaik yang ada.

Sergio Ramos sudah memiliki 54 juta pengikut di Instagram. Dia sudah bergabung dengan platform Twitter sejak 2010 lalu dan memiliki 19,7 juta pengikut. Sedangkan di Tiktok pria dengan tinggi badan 184 cm ini memiliki 11.9 juta pengikut dan 38 juta pengikut di Facebook. 

7. Karim Benzema (122,4 juta pengikut)

Karim Benzema, pemain bola Timnas Prancis yang memiliki darah campuran Aljazair. Real Madrid yang berdarah campuran Aljazair. Tidak hanya di dunia sepak bola, namanya juga dikenal di media sosial. 

Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema ini memiliki 61 juta pengikut di Instagram,18,3 juta pengikut di Twitter yang sudah diselaminya sejak tahun 2013 lalu. Sedangkan di TikTok, dia mempunyai 114 ribu pengikut dan 43 juta di Facebook. 

8. James Rodriguez (109,4 juta pengikut)

Pemain asal Kolombia ini, meskipun tidak lagi bermain di liga elit, setelah bergabung dengan tim Qatar Al Rayyan pada 2021, namun mantan gelandang serang Real Madrid itu masih menjadi salah satu pemain sepak bola paling populer di media sosial.

Dia mempunyai 19 juta pengikut di Twitter, 50.1 juta di Instagram dan Tiktok 4.3 juta, sedangkan di Facebook memiliki 36 juta pengikut.

9. Zlatan Ibrahimovic (107,4 juta pengikut)

Pemain bola asal Swedia ini jika dilihat dari jumlah pengikut media sosialnya memiliki popularitas yang cukup menguntungkan. Akun Instagramnya, Zlatan Ibrahimovic dengan nama iamzlatanibrahimovic memiliki 56.4 pengikut, dan dia hanya mengikuti 23 akun saja.

Sedangkan di Twitter, Ibrahimovic yang bergabung sejak tahun 2012 itu sudah memiliki 8,7 juta pengikut. Dia juga aktif di platform Tiktok dengan jumlah pengikut 3,3 juta, jumlah ini mendekati jumlah pengikut Facebooknya sebanyak 39 juta.

10. Marcelo Vieira (72,3 juta pengikut)

Mantan pemain bek kiri Real Madrid, Marcelo Vieira yang kini mewakili Timnas Brasil. Dia termasuk pemain bola yang sering menampilkan sifat kejenakaannya di media sosial.

Di Instagram, pria berusia 34 tahun ini memiliki 59.6 juta pengikut. Sedangkan di Twitter, Marcelo yang memiliki nama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior ini diikuti oleh 12.7 juta pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper