Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Dunia 2022 Qatar: Penggemar Sepak Bola di China Frustrasi Gara-Gara Kebijakan Nol Covid-19

Banyak seruan untuk membuka kembali penguncian yang datang dari kelas menengah perkotaan, tetapi pandangan tentang nol-Covid.
1

Pertanyakan Kebijakan

Seorang wanita berjalan melewati instalasi promosi turnamen sepak bola Piala Dunia tahun ini, yang diadakan di Qatar, di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing pada 17 November.  - Istimewa
Seorang wanita berjalan melewati instalasi promosi turnamen sepak bola Piala Dunia tahun ini, yang diadakan di Qatar, di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing pada 17 November. - Istimewa
Bagikan

Sebuah surat terbuka kepada Komisi Kesehatan Nasional China menanyakan apakah negara itu "berada di planet yang sama" dengan Qatar dan menjadi viral pada Selasa (22/11/2022) sebelum dihapus.

"Pengambilan terbesar saya dari menonton Piala Dunia: Tidak ada yang memakai masker, dan tidak ada yang takut dengan pandemi!" tulis seorang pengguna Weibo bermarga Wang.

"Berapa lama kebijakan akan membuat kita terkunci? Bukankah kita spesies yang sama dengan yang ada di seluruh dunia? Apakah kita menutup seluruh negara dari dunia sekarang?"

Banyak seruan untuk membuka kembali penguncian yang datang dari kelas menengah perkotaan, tetapi pandangan tentang nol-Covid sangat bervariasi, kata pengamat China.

“Ada juga orang yang tinggal di kota-kota kecil yang masih cukup takut dengan virus dan sangat dipengaruhi oleh narasi propaganda China yang menggambarkan situasi negara asing sebagai sebuah kegagalan,” kata Fang Kecheng, seorang peneliti media China di Chinese University of Hong. Kong.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top