Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang: Ikuti Argentina, Tim Panser Takluk 1-2

Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada pertandingan Jerman vs Jepang yang berakhir dengan skor 2-1.
Hasil Piala Dunia 2022, Jerman vs Jepang/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022, Jerman vs Jepang/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Sejarah sepertinya terulang, Jerman tumbang oleh tim Asia Timur, Jepang. Hal ini mengingatkan pertandingan fase grup pada Piala Dunia 2018 saat dikalahkan oleh Korea Selatan. Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada pertandingan Jerman vs Jepang yang berakhir dengan skor 2-1.

Babak kedua antara Jerman vs Jepang kembali dimulai di Khalifa Stadium, Rabu (23/11/2022) malam dan Jerman masih unggul 1-0 atas Jepang

Sama seperti babak pertama, Jerman langsung melalukan gempuran ke pertahanan Jepang lewat Muller dan Gnabry. Sayangnya tendangan Gnabry masih membentur tiang gawang Jepang.

Jerman mendapatkan peluang emas ketika serangan balik mereka berhasil menembus pertahanan Jepang. Namun kerja sama antara Raum dan Musiala masih belum dapat menggandakan kedudukan dari Jerman.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Jepang mulai keluar dari tekanan Der Panzer dan membuat tekanan ke wilayah pertahanan dari Jerman.

Keasikan menyerang, Jepang hampir kecolongan gol kedua jikalau tendangan Gundogan hasil umpan dari Musiala tidak membentur tiang sebelah kiri gawang Gonda.

Setelah hampir kocolongan, Jepang kembali melakukan serangan ke lini pertahanan Jerman. Tetapi tendangan dari Takuma Asano masih berada jauh di atas gawang Neuer.

Memasuki menit ke-70, Jerman berkesempatan membuat gol kedua mereka andai empat peluang di depan mulut gawang Jepang tak ditepis oleh Gonda yang malam ini tampil sangat cemerlang.

Tidak mau kalah dengan Gonda, Neuer menunjukkan kelasnya saat sundulan dari Junya Ito berhasil dimentahkan olehnya dan membuat skor masih 1-0 untuk Jerman.

Jepang akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Ritsu Doan menyambar bola muntah hasil tepisan Neuer dari tendangan Minamino pada menit ke-75.

Setelah berhasil diimbangi oleh Jepang, Der Panzer kembali memulai serangan mereka dengan memasukkan amunisi baru salah satunya Mario Gotze.

Memanfaatkan kelengahan Jerman, Jepang sukses mencetak gol kedua lewat tendangan dari Takuma Asano yang berhasil menkonversi umpan dari lini belakang Jepang.

Asano sukses menyontek bola melewati jangkauan Neuer untuk membuat skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Jepang pada menit ke-83.

Ketingalan satu angka, Jerman langsung bereaksi cepat dengan melalukan serangan ke lini pertahanan dari Jepang. Sayangnya tidak ada peluang yang membuat gawang Gonda terancam.

Unggul satu poin atas Jerman, Samurai Biru masih tetap melawan serangan yang dilancarkan oleh Der Panzer dan membuat jalannya laga diakhir babak kedua ini semakin menarik.

Memasuki waktu tambahan yang diberikan wasit di babak kedua, kedua tim masih sama sama melakukan jual beli serangan. Namun, tiga menit jelang laga usai, Der Panzer terus mengurung pertahan dari Samuari Biru untuk menyamakan kedudukan.

Goretzka hampir membuat publik Jerman bersorak andai tendangan dari luar kotak penalti tidak melebar terlalu jauh dari gawang Jepang.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh Ivan Barton, kedudukan masih 2-1 untuk kemenangan Samurai Biru atas Der Panzer di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022

Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leon Goretzka, 67’); Serge Gnabry (Youssoufa Moukoko, 90’), Thomas Muller (Jonas Hofmann, 67’), Jamal Musiala (Mario Gotze, 79’); Kai Havertz (Niclas Fullkrug, 79’).

Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-5-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo (Kaoru Mitoma, 57’), Kou Itakura, Maya Yoshida, Kiroki Sakai (Takumi Minamino, 75); Wataru Endo, Junya Ito, Takefusa Kubo (Takehiro Tomiyasu, 46’), Ao Tanaka (Ritsu Doan, 71’), Daichi Kamada; Daizen Maeda (Takuma Asano, 57’).

Pelatih: Hajime Moriyasu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper