Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Meksiko vs Polandia Masih Imbang, Lewandowski Mati Kutu di Babak 1

Hasil pertandingan Meksiko vs Polandia dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 masih sama kuat 0-0 di babak pertama.
Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Meksiko vs Polandia dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

Bermain di Stadion 974, Selasa (22/11/2022) malam, Meksiko menguasai jalannya pertandingan babak pertama dengan sejumlah peluang.

Timnas Meksiko mendapat peluang mencetak gol di menit 26. Namun sundulan pemain sayap Alexis Vega menyamping tipis dari gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali membuat penyelamatan setelah menggangu Vega di sayap kiri yang lepas dari penjagaan pemain Polandia. Skor Meksiko vs Polandia masih 0-0 hingga menit 30.

Sementara itu Polandia yang diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski tidak bisa menciptakan peluang bersih di laga ini. Hingga menit 34, belum ada peluang berbahaya dari Polandia ke gawang Meksiko.

Hirving Lozano benar-benar merepotkan sektor pertahanan kiri Polandia. Beberapa kali tusukan sayap kanan Meksiko itu membuat kocas-kacir pertahanan lawan.

Polandia hingga menit 40 belum juga membuat peluang mencetak gol ke gawang Meksiko.

Posisi Lewandowski yang selalu sendiri di lini depan dan kurangnya pasokan bola dari sektor gelandang membuat striker klub Barcelona itu tidak bisa berbuat apa-apa.

Alexis Vega mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama, namun sepakannya bisa dihalau kiper Polandia.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor Meksiko vs Polandia masih 0-0.

Meksiko dan Polandia bertanding setelah Arab Saudi menumbangkan Argentina 2-1 dalam laga pertama grup C.

Meksiko di laga ini memasang formasi tiga gelandang plus tiga pemain depan untuk mendobrak pertahanan Polandia yang memasang tiga bek tengah.

Dalam formasi eksplosif 4-3-3, Meksiko memasang Henry Martin sebagai penyerang utama yang diapit oleh dua bek sayap, Hirving Lozano di kanan dan Alexis Vega di kiri.

Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski menjadi pilar serangan mereka, sedangkan Wojciech Szczesny akan dibentengi trio bek tengah Kamil Glik, Jakub Kiwior dan Bartosz Bereszynski.

Susunan pemain Meksiko vs Polandia:

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega.

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Matty Cash; Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.

Profil tim Meksiko dan Polandia:

MEKSIKO

Pencapaian terbaik Piala Dunia: perempat final 1970 dan 1986

Pencapaian terbaik turnamen lain: Delapan kali juara Piala Emas CONCACAF, juara Piala Konfederasi 1999, medali emas Olimpiade 2012

Peringkat FIFA: 13

Skuad:

Sebagian besar anggota skuad Meksiko adalah pemain klub lokal, khususnya Monterey.

Tetapi mereka juga diperkuat sejumlah pemain yang bertanding di Eropa seperti Hirving Lozano di Napoli dan Raul Jimenez di Wolverhampton Wanderers.

Skuad Meksiko:

Penjaga gawang:  Guillermo Ochoa (America), Alfredo Talavera (Juarez), Rodolfo Cota (Leon)

Bek: Jorge Sanchez (Ajax/Belanda), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (America), Cesar Montes (Monterrey), Hector Moreno (Monterrey), Johan Vasquez (Cremonese/Italia), Gerardo Arteaga (Genk/Belgia), Jesus Gallardo (Monterrey)

Gelandang: Edson Alvarez (Ajax/Belanda), Luis Chavez (Pachuca), Carlos Rodriguez (Cruz Azul), Andres Guardado (Betis/Spanyol), Hector Herrera (Houston Dynamo/Amerika Serikat), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven/Belanda), Orbelin Pineda (AEK Athens/Yunani), Uriel Antuna (Cruz Azul), Diego Lainez (Sporting Braga/Portugal)

Pemain depan: Henry Martin (America), Raul Jimenez (Wolverhampton/Inggris), Rogelio Funes Mori (Monterrey), Santiago Gimenez (Feyenoord/Belanda), Alexis Vega (Guadalajara), Hirving Lozano (Napoli/Italia)

Pelatih: Gerardo Martino. Pelatih asal Argentina berusia 60 tahun ini sudah melatih Meksiko sejak 2019. dan pernah melatih Barcelona, timnas Argentina dan timnas Paraguay.

POLANDIA

Pencapaian terbaik Piala Dunia: peringkat ketiga Piala Dunia 1974 dan 1982

Pencapaian terbaik turnamen lain: juara Olimpiade 1972

Peringkat FIFA: 26

Skuad Polandia:

Penjaga gawang: Wojciech Szczesny (Juventus/Italia), Lukasz Skorupski (Bologna/Italia), Bartlomiej Dragowski (Spezia/Italia), Kamil Grabara (FC Copenhagen/Denmark)

Bek: Kamil Glik (Benevento/Italia), Bartosz Bereszynski (Sampdoria/Italia), Jan Bednarek (Aston Villa/Inggris), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Matty Cash (Aston Villa/Inggris), Jakub Kiwior (Spezia/Italia), Robert Gumny (Augsburg/Jerman), Mateusz Wieteska (Clermont/Prancis), Maik Nawrocki (Legia Warsaw)

Gelandang: Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab/Arab Saudi), Piotr Zielinski (Napoli/Italia), Karol Linetty (Torino/Italia), Przemyslaw Frankowski (Lens/Prancis), Sebastian Szymanski (Feyenoord/Belanda), Szymon Zurkowski (Fiorentina/Italia), Krystian Bielik (Birmingham City/Inggris), Jakub Kaminski (Wolfsburg/Jerman), Nicola Zalewski (Roma/Italia)

Pemain Depan: Robert Lewandowski (Barcelona/Spanyol), Arkadiusz Milik (Juventus/Italia), Krzysztof Piatek (Salernitana/Italia), Karol Swiderski (Charlotte FC/Amerika Serikat)

Pelatih: Czeslaw Michniewicz. Pelatih berusia 52 tahun itu diangkap Januari tahun ini untuk menggantikan Paulo Sousa yang memilih melatih klub Flamengo di Brazil. Catatan paling menonjol dari pelatih ini adalah membawa Legia Warsaw menjuarai Liga Polandia pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper