Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador: Sejarah! Tuan Rumah Kalah di Laga Pembuka

Berikut hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador yang berakhir dengan skor 2-0.
Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador yang berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua antara tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador di Stadion Al Bayt, Doha, dalam partai perdana Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022) kembali dimulai.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama bermain lepas dan Qatar lebih bermain tenang daripada di babak pertama. Meskipun begitu, Qatar masih tertinggal dengan skor 0-2 dari Ekuador melalui dua gol dari Enner Valencia.

Memasuki menit ke-55, Ekuador hampir kembali memperlebar jarak andai sepakan dari Romario Ibarra tidak ditepis oleh Saad Alsheeb

Bukan tanpa peluang, Qatar berhasil membuat pertahanan Ekuador ketar ketir saat umpan terobosan dari lini tengah Qatar berhasil disundul oleh Pedro Miguel. Akan tetapi, bola tersebut masih melebar di sisi kanan gawang Galindez

Memasuki menit ke-72, Ekuador mendapatkan peluang emas saat berhasil mendapatkan tendangan bebas dari area yang strategis. Namun, eksekusi yang diambil oleh pemain Ekuador tidak dapat membahayakan gawang Qatar.

Pada menit ke-77, Ekuador harus kehilangan pencetak gol Enner Valencia yang harus digantikan oleh Jose Cifuentes. Valencia terlihat berjalan tidak nyaman saat keluar dari lapangan pertandingan.

Lima menit jelang akhir laga, Ekuador kembali menguasai pertandingan, namun belum ada gol lagi yang tercipta. Qatar sebenarnya dapat memperkecil ketertinggalan andai tendangan pemain peganti Mohammed Muntari sedikit lebih rendah dari gawang Ekuador.

Sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Daniele Orsato, dua gol Enner Valencia pada babak pertama berhasil mengunci kemenangan Ekuador atas Qatar di pertandingan perdana Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, pada babak pertama, Ekuador mendapat hadiah penalti pada menit ke-15 setelah Valencia dijatuhkan kiper Qatar Saad Alsheeb di kotak terlarang.

Valencia yang maju sebagai algojo dengan tenang mengecoh kiper Qatar. 1-0 untuk Ekuador, Valencia menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022.

Eks pemain West Ham United itu menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-32 setelah berhasil mengkonfersi bola umpan lambung untuk menjebol gawang Qatar dengan tandukan yang keras.

Hasil ini sekaligus menodai catatan kemenangan tuan rumah di laga pembuka Piala Dunia. Sejak edisi 2006, tim tuan rumah selalu meraih kemenangan saat menjalani partai perdana.

Susunan Pemain

Qatar (3-4-3): 1-Saad Al Sheeb; 3-Abdelkarim Hassan, 16-Boualeem Khoukhi, 15-Bassam Alrawi; 14-Homam Ahmed, 6-Abdelaziz Hatem, 12-Karim Boudiaf, 2-Pedro Miguel; 11-Akram Afif, 19-Almoez Ali (9-Mohammed Muntari, 71’), 10-Hassan Alhaydos (4-Mohammed Waad, 71’).

Pelatih: Felix Sanchez

Ekuador (4-4-2): 1-Hernan Galindez; 17-Angelo Preciado, 2-Felix Torres, 3-Piero Hincapie, 7-Pervis Estupinan; 19-Gonzalo Plata, 20-Jhegson Mendez, 23-Moises Caicedo (21-Alan Franco, 90’), 10-Romario Ibarra (16-Jeremy Sarmiento, 67’); 13-Enner Valencia (5-Jose Cifuntes, 77’), 11-Michael Estrada (26-Jose Rodriguez, 90’)

Pelatih: Gustavo Alfaro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper