Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Qatar vs Ekuador: 5 Pemain Tuan Rumah yang Patut DIwaspadai

Qatar di pertandingan pertama akan bertemu Ekuador di Stadion Al Bayt, MInggu (20/11/2022), dalam laga Grup A.
Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, Moji, dan Vidio, Qatar vs ekuador
Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, Moji, dan Vidio, Qatar vs ekuador

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar akan menajdi tuan rumah dalam perhelatan akbar sepak bola empat tahunan yaitu Piala Dunia 2022.

Menjadi tuan rumah dan tergabung di grup A bersama Ekuador, Belanda, dan Senegal membuat tim asuhan Felix Sanchez akan berjibaku untuk membuktik kualitas mereka.

Dalam skuad yang dibawa ke Piala Dunia tahun ini, terdapat beberapa pemain dari Qatar yang sudah malang melintang di beberapa klub, terutama di klub-klub terbaik Asia. 

Qatar di pertandingan pertama akan bertemu Ekuador di Stadion Al Bayt, MInggu (20/11/2022).  Melansir dari laman resmi FIFA, terdapat lima pemain yang patut ditunggu kiprahnya dalam perhelatan Piala Dunia 2022.

1. Saad Al Sheeb
Penjaga gawang berusia 32 tahun ini merupakan salah satu dari kiper terbaik Qatar yang merupakan pemain senior di tubuh Al Annabi. Penjaga gawang Al Sadd SC telah menjadi andalan tim nasional Qatar sejak debutnya pada tahun 2009.

 Al Sheeb sangat penting dalam keberhasilan Al Sadd mengamankan gelar berturut-turut di Qatar Stars League selama dua musim terakhir dan di atas itu, pemain ini telah mendapatkan lebih dari 75 caps internasional.

Untuk Piala Dunia Tahun ini, dirinya tidak diragukan lagi akan memainkan peran penting di Qatar 2022. Ujian berat pasti ada di depan, karena dia ditugaskan membuat tumpul pemain sekaliber Memphis Depay dan Frankie de Jong.

2.Abdelkarim Hasan 
Bek kiri asal Al Sadd ini akan menjadi tembok kokoh bersama dengan tiga pemain lainnya di lini belakang Qatar. Pemain yang dijuluki “The Gunner (Penembak)” dan “the Flamethrower (Penyembur Api)” merupakan satu bek yang selalu diandalkan oleh setiap pelatih timnas Qatar, Felix Sanchez.

Pada gelaran Piala Dunia tahun ini, Sanchez akan memaksimalkan Hasan yang memiliki kecepatan, kemampuan teknis, dan dribbling berbakat, serta tembakan roket.

3. Hassan Al-Haydos
 Al Haydos adalah salah satu pemain bintang Qatar dalam kemenangan di Piala Asia 2019. Ia telah berkembang matang di Al Sadd di bawah pengawasan Jafal Rashed Alkuwairi. Tidak diragukan lagi, dia akan menjadi salah satu sinar terang untuk Al Annabi pada musim dingin ini, merujuk pada kemampuan teknisnya yang tak perlu dipertanyakan.

Kepribadiannya di lapangan telah bersinar secara konsisten sepanjang kariernya. Entah itu gol telat dalam kemenangan melawan Jepang di kualifikasi Olimpiade 2008, atau aksi heroik dalam adu penalti yang terkenal untuk klubnya melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada tahun 2011. Ia telah menunjukkan kaya akan karakter.

4. Akram Alif
Mantan penyerang Villarreal ini akan menjadi ujung tombak Al Annabi pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Selain kemampuan mencetak golnya, dia memiliki kemampuan teknis dan visi untuk menciptakan banyak peluang. 

Kemudian, Akram memiliki operan bola jarak jauh yang dapat membelah pertahanan dan dia sering mengangkat bola ke area berbahaya. Belum lagi percobaan ke gawang yang kerap dilakukannya. Semua talenta menyerang ini membuat penggemar Al Annabi memimpikan penampilan kuatnya di Piala Dunia Qatar 2022.

5. Almoez Ali
Bintang Al-Duhail SC saat ini adalah pencetak gol terbanyak Al Annabi di Piala Emas 2021 dan Piala Asia 2019, masing-masing dengan torehan sembilan dan empat gol. Dia satu-satunya pemain di dunia yang telah membobol gawang lawan dalam tiga kejuaraan sepak bola kontinental yang berbeda. 

Sekarang, dia berstatus pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di Qatar, setelah mengoleksi 39 gol hingga saat ini mendekati top skor sepanjang masa Mansour Muftah, yang mencatatkan 44 gol atas namanya.

Musim dingin ini, para penggemar Qatar akan sangat bergantung pada penampilan individu yang luar biasa darinya serta kemampuannya untuk memaksimalkan setengah peluang menjadi gol, demi membantu tim mereka lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia Qatar 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper