Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sindir Klub Sendiri, Ini 4 Dosa Cristiano Ronaldo di Manchester United

Cristiano Ronaldo menghebohkan dunia sepak bola lantaran komentar miring yang ia lontarkan kepada klubnya, Manchester United.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Banting Ponsel Suporter Sampai Ngambek Masuk Ruang Ganti

Dosa Cristiano Ronaldo di Manchester United

1. Banting Ponsel Fans Cilik Everton

Cristiano Ronaldo terlibat insiden usai laga Manchester United vs Everton pada 9 April lalu.

Ronaldo kedapatan membanting ponsel milik suporter Everton saat berjalan ke ruang ganti usai laga.

"Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Inggris Manchester United melawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022," bunyi dakwaan FA (PSSI-nya Inggris), pada 23 Agustus lalu.

2. Mangkir Pramusim

Cristiano Ronaldo absen dari tur pramusim Manchester United di Thailand, Australia, dan Norwegia pada Juli lalu. Hal itu membuat rumor kepindahan Ronaldo dari Setan Merah santer berkembang pada bursa transfer musim panas.

Ronaldo dikabarkan mangkir dari pemusatan latihan tersebut karena alasan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Pemain bernomor punggung 7 itu baru tampil dalam laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford pada 1 Agustus.

3. Tinggalkan Stadion Sebelum Laga Selesai

Pertandingan pertama Ronaldo di bawah arahan Erik ten Hag, saat melawan Rayo Vallecano dalam laga uji coba, justru berakhir antiklimaks.

Sang megabintang meninggalkan Stadion Old Trafford saat laga kontra Rayo Vallecano masih berlangsung. Dari foto yang beredar di media sosial, dia dan Diogo Dalot berjalan menuju parkiran Old Trafford.

Ronaldo sejatinya main sebagai starter pada laga tersebut. Namun pada menit ke-48 Erik ten Hag menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Amad Diallo.

4. Masuk ke Ruang Ganti Sambil Marah

Terbaru, pada laga Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 20 Oktober lalu, Ronaldo kembali bikin ulah.

Pemain 37 tahun itu nyelonong ke ruang ganti saat laga baru berjalan 89 menit, alias belum dinyatakan selesai. Tak hanya berjalan sendirian, Ronaldo juga terlihat menahan amarah sambil masuk ke ruang ganti.

Ada beberapa teori tentang kemarahan Ronaldo itu. Namun kemungkinan besar, Ronaldo geram karena Erik ten Hag memintanya pemanasan namun justru memasukkan Anthony Elanga alih-alih dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper