Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancelotti Yakin Karim Benzema Bakal Menangi Ballon d'Or

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, melayangkan pujian kepada striker timnya, Karim Benzema, dan menyebutnya layak memenangi Ballon dOr.
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden

Bisnis.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, melayangkan pujian kepada striker timnya, Karim Benzema, dan menyebutnya layak memenangi Ballon d'Or.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada para pemain setelah memetik kemenangan 3-1 atas Barcelona pada laga bertajuk el clasico di Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Real Madrid meraih tiga poin lewat gol yang diciptakan Karim Benzema, Federico Valverde, dan penalti Rodrygo Goes. Adapun Barcelona hanya membalas satu kali melalui Ferran Torres.

Dengan hasil ini pula, Real Madrid berhasil merebut puncak klasemen sementara. Karim Benzema dan kawan-kawan kini unggul tiga poin atas rival abadi mereka tersebut.

Carlo Ancelotti menyatakan kemenangan atas Barcelona akan disempurnakan dengan trofi Ballon d'Or yang akan diraih Karim Benzema.

Ballon d'Or 2022 rencananya akan diumumkan pada Senin, 17 Oktober 2022. Meski secara resmi belum diumumkan, sejumlah kalangan menilai bahwa pemain asal Prancis itu layak meraih gelar individu paling bergengsi tersebut.

"Karim Benzema bermain bagus, itu sangat penting baginya. Besok (hari ini), Karim Benzema akan memenangkan Ballon d'Or. Ada sedikit bagian dari trofi tersebut yang juga milik kami," kata Carlo Ancelotti usai laga lawan Barcelona.

Sukses Karim Benzema memang tidak terlepas dari peran pelatih dan rekan setimnya di Real Madrid. Pada kesempatan ini pula, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa tidak ada rencana khusus sebelum pertandingan untuk menjinakkan mesin gol Barcelona, Robert Lewandowski.

"Kami tidak memiliki rencana khusus untuk Robert Lewandowski. Saya hanya meminta Aurelien Tchouameni untuk menjaga pergerakan Pedri," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper