Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Target Olimpiade Paris 2024, Yenny Wahid: Panjat Tebing tentu Emas!

Ketua FPTI Yenny Wahid menargetkan emas pada Olimpiade Paris 2024.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 September 2022  |  12:32 WIB
Target Olimpiade Paris 2024, Yenny Wahid: Panjat Tebing tentu Emas!
Target Olimpiade Paris 2024, Yenny Wahid: Panjat Tebing tentu Emas! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menargetkan Indonesia dapat meraih medali dari seluruh kategori panjat tebing di Olimpiade Paris 2024.

"Target Olimpiade Paris 2024 nanti tentunya kami menginginkan untuk meraih medali emas [untuk atlet putra], sedangkan mungkin putri targetnya perak atau perunggu," ujarnya kepada Bisnis saat ditemui di Lot 16 SCBD, Sabtu (24/9/2022).

Lebih lanjut dia meyakini Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta dapat meningkatkan kepercayaan diri atlet untuk menampilkan yang terbaik dalam ajang bergengsi pada 2024 tersebut.

Alasannya, Yenny meyakini kualitas dari atlet panjat tebing di Indonesia yang sudah terbukti di kancah internasional. 

"Atlet kita kualitasnya baik, kategori speed, untuk papan yang tingginya 15 meter bisa dipanjat 5 detik oleh atlet kita, seperti manjat 5-6 pohon kelapa. Ini optimistis kami, atlet Indonesia bisa sukses raih medali dan bisa jadi juara baik dari putra dan putri," z  katanya.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 (International Federation of Sport Climbing/IFSC) Climbing World Cup seri Jakarta mulai digelar hari ini, Sabtu (24/9/2022). Ajang ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu hingga 26 September 2022.

Berlangsung di Lot 16-17 SCBD, kejuaraan internasional ini disebut oleh Yenny Wahid pun dapat dinikmati secara gratis oleh khalayak umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yenny wahid panjat tebing Kejuaraan Dunia Panjat Tebing olimpiade
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top