Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Antusiasme Indonesia Gelar IFSC World Cup 2022, Papan Panjat Tebing dari Prancis

Yenny Wahid menyebutkan, papan panjat tebing yang akan dipergunakan untuk pertandingan IFSC World Cup 2022 berasal dari Prancis.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 24 September 2022  |  12:22 WIB
Antusiasme Indonesia Gelar IFSC World Cup 2022, Papan Panjat Tebing dari Prancis
Yenny Wahid menyambut perwakilan orang tua atlet panjat terbing dari Amerika Serikat - Bisnis/Akbar Evandio.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertama kalinya sejak pertandingan panjat tebing kelas dunia ini dimulai pada 1989, kini pada 2022 Indonesia akhirnya berkesempatan menjadi tuan rumah acara bergengsi ini.

Hal ini disambut baik oleh pemerintahan Indonesia. Bahkan untuk melancarkan acara ini, Ketua Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Yenny Wahid menyebutkan, papan panjat tebing yang akan dipergunakan untuk pertandingan IFSC World Cup 2022 berasal dari Prancis.

"Kita mendatangkan papannya dari prancis, akhirnya hari ini terwujud juga," ungkap Yenny Wahid saat ditemui di tempat acara, kawasan SCBD Jakarta Selatan pada Sabtu (24/9/2022).

Papan panjat tebing ini diketahui dipersiapkan oleh panitia penyelenggara selama kurang dari dua bulan.

Kendati begitu, Yenny mengaku persiapan acara ini sudah secara keseluruhan. Beberapa pejabat publik juga menyambut acara dengan baik dan dikabarkan akan hadir dalam pertandingan panjat tebing kelas dunia ini, seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo yang terlihat hadir di jajaran pejabat publik saat pembukaan acara berlangsung.

Selain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang membuka acara secara resmi, Yenny juga menyebut beberapa menteri akan menyambangi pertandingan ini di babak final mendatang, seperti Menteri BUMN Erick Thohir.

"Beberapa menteri juga Pak Erik Thohir juga menyatakan akan hadir mungkin nanti di babak final biasanya begitu," ungkap Yenny.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin acara welcoming dinner untuk para atlet, secara virtual.
Selain sejumlah pejabat penting, Yenny juga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo sudah mengindikasi akan hadir, meskipun Yenny mengaku belum mengetahui kapan tepatnya presiden akan menyambangi ajang olahraga ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yenny wahid panjat tebing Kejuaraan Dunia Panjat Tebing
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top