Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia vs Curacao 24 September: Timnas Indonesia Menang, Keren!

Hasil Indonesia vs Curacao 24 September dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), Indonesia menang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 September 2022  |  21:52 WIB
Hasil Indonesia vs Curacao 24 September: Timnas Indonesia Menang, Keren!
Hasil Indonesia vs Curacao 24 September: Timnas Indonesia Menang. - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Curacao 24 September dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), berakhir untuk kemenangan timnas Garuda.

Pertandingan Indonesia vs Curacao berlangsung sengit sejak awal pertandingan dan saling jual beli serangan. Bahkan gol sudah terjadi di 15 menit awal pertandingan.

Curacao yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dahulu 1-0 melalui Rangelo Janga. Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 melalui Marc Klok. Skuad Gardua berbalik unggul 2-1 lewat Fachruddin Aryanto dan Curacao menyamakan kedudukan 2-2 lewat Juninho Bacuna.

Ketika pertandingan berjalan lima menit, Curacao mendapatkan peluang melalui sepakan pojok. Jeremy Antonisse melakukan sepakan pojok Leandro Bacuna menerima bola dan ditendang tapi membentur barisan pertahanan Indonesia.

Curacao unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Adalah Rangelo Janga yang membobol gawang Nadeo Arga Winata, setelah memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang.

Ricky Kambuaya mencoba menerobos pertahanan Curacao. Sayang usaha Ricky Kambuaya masih bisa digagalkan pemain bertahan Curacao.

Menit ke-18, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1. Adalah tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti Marc Klok yang membobol gawang Curacao. Klok memanfaatkan assist dari Dimas Drajad.

Indonesia berbalik unggul 2-1 pasa menit 23 melalui Fachruddin Aryanto. Ia memanfaatkan lemparan kedalam Pratama Arhan yang jauh dan langsung menuju depan gawang Curacao, kemudian disundul oleh Fachruddin.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Curacao untuk kembali menyamakan kedudukan 2-2 yaitu di menit 24. Tendangan dari dalam kotak penalti Juninho Bacuna memanfaatkan serangan balik berhasil membobol gawang Indonesia.

Peluang emas didapat Witan Sulaeman. Namun sayangnya sepakan Witan dari luar kotak penalti masih melambung. Hingga babak pertama usai kedudukan bertahan imbang 2-2.

Masuk di babak kedua, Indonesia memasukkan saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan untuk memperkuat lini tengah dan serangan.

Indonesia berhasil unggul kembali atas Curacao di menit 56. Lewat serangan balik cepat, Dimas Drajad yang menerima umpan Pratama mencetak gol indah dengan backheel ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Curacao, Tyrick Bodak.

Indonesia kembali mendapat peluang emas tetapi tendangan bebas Saddil yang keras dari luar kotak penalti bisa ditepis Bodak.

Skuat Merah-Putih mendapat tiga peluang di menit 76 dan 77 lewat Ramadan Sanatha, Saddil, dan Klok tapi belum bisa menjebol gawang Curacao.

Curacao mengurung pertahanan Indonesia di 10 menit terakhir pertandingan. Sementara Indonesia lebih memanfaatkan serangan balik dari sisi sayap kanan yang diisi Yakop Sayuri.

Hingga pertandingan selesai, hasil Indonesia vs Curacao 24 September 2022 berakhir 3-2 untuk skuat Merah-Putih.

Pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022.

Daftar susunan pemain Indonesia vs Curacao: 

Timnas Indonesia: Nadeo Arga Winata; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Yakob Sayuri, Dimas Drajad.

Timnas Curacao: Tyrick Bodak; Dylan Timber, Justin Ogenia, Jean-Carlo Martina, Shanon Carmela; Juninho Bacuna; Jeremy Antonisse, Kenji Goreng, Michael Maria, Rangelo Janga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Timnas Indonesia vs Curacao Profil Curacao
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top