Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Indonesia vs Curacao: Ini Fakta Menarik Soal Negara Curacao

Jadwal Indonesia vs Curacao: Ini Fakta Menarik Soal Negara Curacao
2

Akulturasi Budaya Hingga Punya Iguana Curacao

Timnas Curacao - Carribean life
Timnas Curacao - Carribean life
Bagikan

Ragam Akulturasi Budaya

Curacao adalah tempat akulturasi budaya dari banyak negara. Kehadiran bangsa asing begitu lekat dengan budaya lokal, bahkan bendera Curacao mencerminkan hal ini. Pengaruh budaya itu tercermin dalam bahasa, masakan, tradisi, nilai, agama, dan hampir semua aspek yang membentuk budaya Curacao. Sebagai contoh, penduduk di negara ini menggunakan empat bahasa, yakni Papiamentu, Belanda (resmi), Spanyol, dan Inggris.

Terdapat Iguana Curacao

Tidak ada satu orang pun yang mengunjungi Curaçao tanpa melihat iguana. Hewan ini ada di mana-mana dan cenderung seperti ada lebih banyak iguana daripada manusia di Curacao. Di sana, iguana adalah spesies yang dilindungi, namun, mereka telah berkembang biak begitu banyak selama beberapa tahun terakhir.

Punya Ibu Kota Paling Berwarna di Karibia

Mulanya, sebagian besar rumah dan bangunan di Curacao berwarna putih. Namun sejak Belanda menguasai pada abad ke-17, mereka menyukai bangunan warna-warni. Tak ayal, kini ibu kota Willemstad dipenuhi bangunan yang memiliki warna yang berbeda-beda.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Timnas Indonesia vs Curacao
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top