Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Chelsea Vs Salzburg: Menanti Debut Potter Bersama The Blues

Pertandingan Chelsea vs RB Salzburg di Liga Champions Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, di Stamford Bridge, akan menjadi debut Graham Potter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2022  |  14:59 WIB
Prediksi Chelsea Vs Salzburg: Menanti Debut Potter Bersama The Blues
Graham Potter - Reuters/Peter Cziborra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Chelsea vs RB Salzburg di Liga Champions Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, di Stamford Bridge, akan menjadi debut Graham Potter bersama The Blues.

Pelatih Inggris, 47 tahun, itu menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea pada Kamis pekan lalu. The Blues memboyongnya dari Brighton hanya selang sehari setelah pemecatan pelatih Jerman tersebut. 

Chelsea berusaha bangkit setelah kekalahan 1-0 di Dinamo Zagreb pekan lalu. Itu adalah laga terakhir Tuchel sebelum dipecat hanya selang hitungan jam setelah pertandingan Liga Champions itu. 

"Di pikiranku, kurasa tidak, tidak," kata Graham Potter menjelang laga pertamannya bersama Chelsea di Liga Champions. "Di mana pun kita memulai, itu adalah perkenalan yang luar biasa."

Potter memiliki kredensial di kompetisi Eropa, setelah memimpun tim Swedia Ostersunds mengalahkan raksasa Turki Galatasaray dan klub Yunani PAOK ke babak penyisihan grup Liga Europa pada 2017/18.

Ostersunds yang berada di divisi empat Swedia ketika Potter tiba, berhasil lolos dari grup yang berisi Athletic Bilbao dan Hertha Berling, dan menang di Emirates Stadium sebelum akhirnya tersingkir secara agregat oleh Arsenal. 

"Pergi ke Galatasaray adalah kesempatan yang fantastis," kata Potter mengenang perjalanan kariernya saat menangani Ostersunds. "PAOK juga. Melewati grup Liga Europa adalah pengalaman fantastis."

Namun, Potter menegaskan bahwa fokus dia dan stafnya saat ini adalah membawa Chelsea kembali ke jalur kampanye Eropa, terlepas dari pencapaian pribadi yang akan diwakili oleh tim di Liga Champions.

"Ini adalah malam yang luar biasa bagi kami, kami sangat bersemangat," ujarnya. "Pada saat yang sama, kami telah mencoba untuk mempersiapkan tim, fokus pada permainan, mengenal semua pemain dan mengenal semua orang di tempat latihan."


Kepa Arrizabalaga Kemungkinan Gantikan Eduardo Mendy

Kiper nomor dua Chelsea, Kepa Arrizabalaga, kemungkinan akan menjadi penjaga gawang pada pertandingan pertama Potter sebagai pelatih Chelsea. Eduardo Mendy yang menjadi pilihan pertama akan absen karena masalah lutut.

"Ini merespons dengan baik, tetapi saya pikir itu (cedera) telah mengganggunya sedikit, jadi dia hanya perlu waktu untuk pemulihan," kata Potter mengenai cedera Mendy.

"Saya tidak berpikir itu akan terlalu lama," kata dia menambahkan. 

Dalam laga pertamanya bersama Chelsea ini, Graham Potter tak bisa memainkan N'Golo Kante, yang masih harus menepi karena cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Tottenham bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions chelsea

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top