Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Sevilla vs Manchester City, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Sevilla vs Manchester City dalam pekan pertama Liga Champions 2022-2023.
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris / Reuters
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Sevilla vs Manchester City dalam pekan pertama Liga Champions 2022-2023.

Partai Sevilla vs Manchester City akan terselenggara pada pekan pertama Liga Champions 2022-2023 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Manchester City yang diprediksi bakal melangkah jauh di Liga Champions musim ini akan memulai perjalanan dengan melawan Sevilla. Sevilla sendiri sedang mengalami kesulitan di liga domestik dan belum pernah menang dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Sevilla baru meraih satu poin di Liga Spanyol hasil dari imbang melawan Real Valladolid. Sisanya, mereka kalah dari Osasuna di laga pembuka, takluk melawan Almeria, dan terakhir dibantai Barcelona tiga gol tak berbalas.

Rapor Sevilla di Liga Champions musim lalu juga tak membantu. Mereka tereliminasi di babak penyisihan grup setelah finis ketiga di belakang Lille dan Salzbburg.

Padahal sebelum musim 2021-2022, Sevilla tidak pernah gagal melenggang ke fase gugur Liga Champions. Perjalanan mereka di Liga Europa pun tidak berbuah manis. Langkah mereka dihentikan West Ham United di babak 16 besar.

Sialnya, Sevilla diramalkan belum akan bangkit pekan ini, karena tamu yang akan menyapa mereka adalah Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola untuk sementara ini belum terkalahkan di Liga Inggris dan rasa penasaran di Liga Champions kian besar.

Meski dalam satu dekade lebih The Citizens dihuni para pemain bintang, namun mereka belum juga berhasil mendaratkan gelar Liga Champions. Pencapaian terbaik mereka adalah menjadi runner-up musim 2020-2021, saat kalah dari Chelsea di laga final.

Lalu musim lalu, usaha Pep Guardiola kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar dihentikan Real Madrid melalui perpanjangan waktu di babak semifinal.

Jelang laga pembuka Grup G, kiper Manchester City Ederson mengatakan, keinginan untuk mencoba dan mengamankan trofi Liga Champions terasa kuat di dalam skuad City.

"Kami semua bekerja untuk mencapai tujuan memenangkannya. Kami tahu kemegahan kompetisi dan level tim yang terlibat," kata Ederson, dikutip laman resmi klub.

Di atas kertas, Manchester City diunggulkan dalam duel ini. Mereka juga akan mengandalkan Erling Haaland, yang sudah membukukan 10 gol hanya dari lima pertandingan Liga Inggris.

Catatan Haaland di Liga Champions juga mengesankan, dengan 23 gol dari 19 pertandingan di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa itu.

Preview Sevilla vs Manchester City

Sevilla: Setelah kehilangan Jules Kounde dan Diego Carlos di bursa transfer lalu, lini belakang Sevilla diperparah dengan cederanya Marcao dan Karim Rekik.

Jesus Corona juga masih absen sampai 2023 karena cedera tulang kering. Namun eks pemain Manchester United, Adnan Januzaj, berpeluang dimainkan setelah istirahat lawan Barcelona karena masalah kebugaran.

Erik Lamela dan Fernando melewatkan sesi latihan pekan ini karena kelelahan otot.

Manchester City: Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan John Stones dipastikan absen, sementara rekrutan anyar Manuel Akanji berpotensi mencatat debut untuk City saat lawan Sevilla.

Di lini depan, Erling Haaland hampir pasti masih menempati posisinya, ditemani Riyad Mahrez, yang juga kerap tampil impresif di kompetisi ini.

Di sektor gelandang posisi Kevin De Bruyne tak tergantikan sebagai metronom serangan The Citizens.

Perkiraan Susunan Pemain Sevilla vs Manchester City

Sevilla (4-3-2-1): Bono; Jesus Navas, Tanguy Nianzou, Fernando, Marcos Acuna; Joan Jordan, Ivan Rakitic, Thomas Delaney; Erik Lamela, Papu Gomez; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Julen Lopetegui

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Head to Head

  • 3/11/2015: Sevilla 1-3 Manchester City
  • 21/10/2015: Manchester City 2-1 Sevilla

Prediksi Sevilla vs Manchester City

Melihat performa kedua tim musim ini, materi pemain yang dimiliki, serta rekor pertemuan kedua tim Manchester City lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Prediksi:

  • Sevilla 0-3 Manchester City
  • Sevilla 1-3 Manchester City
  • Sevilla 0-2 Manchester City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper