Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asean Para Games 2022: Bantai Kamboja, Tim Sepak Bola CP Indonesia ke Semifinal

Hasil gemilang diraih tim sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di ajang asean Para Games 2022.
Timnas sepak bola CP Indonesia di Asean Para Games 2022/Antara
Timnas sepak bola CP Indonesia di Asean Para Games 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil gemilang diraih tim sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di ajang Asean Para Games 2022.

Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Kamboja dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan Asean Para Games 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (2/8/2022).

Pada pertandingan sebelumnya, tim sepak bola CP Indonesia juga mengemas kemenangan atas Thailand dengan skor 3-2, mengalahkan Myanmar 5-1 dan kini menaklukkan Kamboja 7-1.

Tujuh gol Indonesia ke gawang Kamboja dicetak oleh Muh Ridhani pada menit 8, Chayana menit 11, 15, 20, 31, Abdul Aziz Nur menit 38, dan Efi Yikwa menit 54. Satu-satu gol Kamboja dicetak oleh Lao Sophanna pada menit 49.

Dengan kemenangan itu, Indonesia melangkah ke babak semifinal Asean Para Games 2022 dan akan menghadapi lawan yang sama yakni Kamboja. Indonesia kemudian akan menghadapi pemenang laga Thailand melawan Myanmar.

Pelatih sepak bola CP Indonesia Anshar Ahmad seusai pertandingan itu mengatakan bahwa anak-anak asuhnya bermain lepas dan terbuka sehingga banyak serangan membuahkan gol ke gawang Kamboja.

"Kami sengaja menurunkan pemain lapis kedua untuk menghindari adanya pemain yang cedera. Target emas sepak bola CP sudah ada di benak para pemain," kata Anshar.

Anshar mengatakan, akurasi tendangan para pemainnya rata-rata sudah lebih baik karena mereka terus bekerja keras melakukan latihan. Selain itu, materi pemain pada Asean Para Games tahun ini juga lebih bagus.

Setelah mengalahkan Kamboja pada putaran pertama tersebut, Indonesia kini menempati peringkat puncak dan disusul Thailand pada peringkat kedua serta Myanmar dan Kamboja di posisi ketiga.

"Indonesia pada babak semifinal akan bertemu Kamboja lagi untuk menentukan ke final dan lawannya nanti pemenang Thailand vs Myanmar," katanya.

Sementara itu, pelatih Kamboja Im Sopheak Makara mengatakan, Indonesia bermain bagus dan hasil timnya bisa memasukkan satu gol sudah merupakan hal yang luar biasa karena Indonesia tim yang kuat dan kualitas pemain merata.

Pemain Kamboja bernomor punggung 9, Lao Sophanna, mengaku senang bisa mencetak satu gol ke gawang Indonesia. "Saya baru pertama datang di Indonesia ikut APG dan senang bermain di lapangan bagus di negara ini," kata Lao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper