Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Markas Persija di Liga 1 2022-2023, Salah Satunya JIS

PT LIB membeberkan bahwa Persija Jakarta mengajukan tiga kandidat stadion untuk menggelar pertandingan kandang di Liga 1 2022-2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  18:32 WIB
3 Markas Persija di Liga 1 2022-2023, Salah Satunya JIS
Persija jakarta di Liga 1 2022-2023 - Instagram Persija
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT LIB membeberkan bahwa Persija Jakarta mengajukan tiga kandidat stadion untuk menggelar pertandingan kandang di Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memilih tiga stadion sebagai kandang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan bahwa Persija mengajukan lebih dari dua stadion sebagai kandang mereka di Liga 1.

Sebelumnya beredar kabar Persija akan bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, atau Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Namun, PT LIB membeberkan bahwa tidak ada nama Stadion Wibawa Mukti yang didaftarkan.

"Persija mengajukan tiga stadion. Kami tinggal terima saja apakah di SUGBK, JIS (Jakarta International Stadium), atau Patriot Candrabhaga. Itu semua kewenangan klub. Kalau sudah teragenda dengan perubahan, tentu nanti dibuat sirkuler terkait itu," ujar Sudjarno.

Sudjarno menuturkan bahwa PT LIB memberikan kebebasan kepada Macan Kemayoran untuk memilih stadion mana yang akan digunakan.

Meski begitu, sebelum bertanding Persija harus memberi laporan kepada operator kompetisi atau PT LIB untuk menentukan tempat pertandingan.

"Laporan H min berapa? Tentu dari klub ada rujukannya jadwal dulu. Misalnya, stadion itu dipakai untuk kegiatan lain. Secara profesional klub-klub sudah bisa manage, mereka harus main di mana," tutur Sudjarno.

Ketiga stadion yang diajukan Persija sudah lolos verifikasi PT LIB. Laga kandang perdana Persija akan tersaji pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo pada 31 Juli 2022.

Pada pertandingan pekan pertama, Persija Jakarta bertandang ke markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada 23 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 persija PT LIB JIS Jakarta International Stadium
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top